KOTA SUKABUMI

Bangsa Kita Butuh Millenials Melek Ekonomi

Ekbis  SABTU, 23 MARET 2019 , 13:46:00 WIB | LAPORAN:

Bangsa Kita Butuh Millenials Melek Ekonomi

Sosialisasi Dasar-dasar Keuangan Kepada Millenials/RMOLJabar

RMOLJabar.  Kaum milenial harus paham permaslahan ekonomi dan keuangan agar bisa meningkatkan tarap hidupnya yang pada gilirannya akan berkontribusi pada perekonomian negara.
 
Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan di sela-sela sosialisasi dan edukasi generasi milenial Sukabumi sebagai pelaku ekonomi kini dan masa depan di sekolah swasta, Sabtu (23/3).

"Ekonomi memengaruhi keberadaan bangsa. Makanya, kita berikan gambaran agar kamu milenial mengerti permasalahan ekonomi," katanya.

Menurut Heri, generasi millenail yang paham urusan perekonomian akan jadi ujung tombak pembangunan ekonomi negara. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang berada di garis terdepan perubahan, sebagai agent of change.

Heri berharap akan muncul generasi millenials melek ekonomi dari kota Sukabumi yang berperan sebagai agen perubahan daerahnya. 

"Ke depan, milenial Sukabumi bisa mengarah dan membawa daerahnya lebih baik," ucapnya.

Terkait materi sosialisasi, generasi millenials Sukabumi diberi pemahaman dasar-dasar keuangan oleh pemateri dari otoritas jasa keuangan (OJK). Mulai dari masalah perbankan, industri keuangan bukan bank, hingga pasar modal. [son]

 

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00