Paguyuban Tenis Lapangan Disuguhkan Surga Kuliner Dari Kota Cirebon

Ragam  SABTU, 23 MARET 2019 , 19:41:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Paguyuban Tenis Lapangan Disuguhkan Surga Kuliner Dari Kota Cirebon

Pembukaan Paguyuban Tenis Lapangan Executive Games 354 Nusantara/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebagai Gerbang Destinasi Wisata di Jawa Barat, tak lengkap rasanya bila abstain dari jenis kuliner. Kota Cirebon memiliki banyak jenis kuliner lokal yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Para pelancong dari berbagai daerah, baik lokal, regional, nasional hingga taraf internasional seringkali merasa terkesan dengan kuliner di Kota Cirebon. Tak heran, jika kuliner yang bervariatif yang ada di Kota Cirebon ini, banyak mendapat pujian dari para wisatawan.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati saat menghadiri Pembukaan Paguyuban Tenis Lapangan Executive Games 354 Nusantara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ke 9 di Lapangan Tenis Stadion Bima, Sabtu (23/3).

Eti mengatakan, Kota Cirebon banyak mendapat apresiasi setiap organisasi menggelar acara termasuk kegiatan olahraga.

"Kota Cirebon memiliki kuliner sangat banyak dan menjadi surganya bagi pecinta makanan khas daerah. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri," ungkap Eti.

Eti menambahkan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sedang melakukan pembenahan terutama infrastruktur, sehingga para wisatawan merasa nyaman. Kehadiran para wisatawan termasuk rombongan LDII se Nusantara tersebut tentunya menjadi semangat bagi Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berbenah.

"Kami tentu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LDII menyelenggarakan kegiatan olahraga tenis di Kota Cirebon. Semoga ini akan merangsang organisasi lain untuk melaksanakan kegiatan di Kota Cirebon dalam mendukung pariwisata," ujar Eti.

Bagi para atlet tenis LDII, lanjut Eti, memberikan semangat agar bertanding sebaik mungkin. Kemudian hal yang terpenting adalah meningkatkan tali silaturahmi agar semakin erat. Kebersamaan tentunya akan meningkatkan silaturahmi antar anggota dan masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Heru Sunarhadi mengatakan kegiatan diikuti 120 peserta se Nusantara. Mereka akan mengikuti kegiatan tenis yang digelar setiap enam bulan sekali secara nasional selama dua hari.

"Komunitas pehobi tenis ini sudah melaksanakan kegiatan ke sembilan yang dilaksanakan di Kota Cirebon. Kami harapkan terus meningkatkan silaturahmi. Dan kami mengambil tagline Kamerun atau kalah menang rukun," kata Heru.

Sementara Ketua Paguyuban Tenis Lapangan Executive Games 354 Nusantara, H. Anas Sulaeman mengatakan peserta yang datang bervariatif secara umur dan bidang. Kegiatan ini menjaga kerukunan dan kekompakan komunitas tenis LDII.

"Kota Cirebon sangat luar biasa kulinernya memiliki rasa yang istimewa. Kami tentu sangat tertarik untuk sering kembali ke Kota Cirebon ingin marasakan masakan lain selain Nasi Jamblang yang sudah kami nikmati," tandasnya. [yud]

Komentar Pembaca