PILEG 2019

Puncaki Survei, Dede Yusuf: Saya Akan Tetap Bergerak

Politik  SABTU, 23 MARET 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Puncaki Survei, Dede Yusuf: Saya Akan Tetap Bergerak

Dede Yusuf/RMOLJabar

RMOLJabar. Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi, mengaku tetap akan bergerak meski salah satu lembaga survei menempatkannya menjadi caleg yang punya elektabilitas tertinggi dari Dapil Jabar II.

Dede yang kini menjabat Ketua Komisi IX DPR RI pun, tak ingin hasil survei yang dirilis tersebut menjadi acuan utama untuknya dalam menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang saat ini tinggal hitungan pekan.

"Secara resmi saya pribadi belum lihat survei yang dirilis Y Publica. Namun kalau melihat itu tentu ya bersyukur hanya saja angka angka atau persentase persentase bukan menjadi sebuah baromater," ungkapnya, Sabtu (23/3).

Menurut Dede, di internal partai Demokrat termasuk timnya pun ikut melakukan survey tak terkecuali di Jabar II. Jika diselaraskan diakuinya hampir sama hasilnya dengan yang dirilis beberapa lembaga survey itu.

"Tapi itu kan baru survei bukan artinya perjuangan selesai untuk menyosialisasikan diri ke masyarakat dan konstituen untuk kami termasuk saya jelang Pileg nanti. Semua masih bergerak sampai hari H jelang pemilihan," tutur mantan Wagub Jabar itu.

Sebagai informasi, Y Publica sempat melakukan survei terkait tingkat keterpilihan (elektabilitas) calon anggota legislatif tingkat pusat untuk wilayah Jabar II meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Dalam survei itu, Dede menempati urutan pertama dengan 13%, disusul Rachel Maryam (Gerindra) 9,6%, lalu Yadi Srimulyadi (PDIP) 6,3%, Cucun Ahmad Syamsurijal 6,1% (PKB), Lili Asdjudireja 5,3% (Partai Golkar).

Kemudian ada nama Iis Edhy Prabowo 4,5%, Ade Sudrajat Usman 3,8%, Jalaludin Rakhmat 3,1%, Tb Ace Hasan 2,4%, Adang Sudrajat 2,1%, Fredi Darmawan 1,9%, Tina Talisa 1,8%, Ahmad Najib Qodratullah 1,6%. [yud]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00