KOTA BANDUNG

Nurul Salut, Anak XTC Melek Politik

Politik  SABTU, 23 MARET 2019 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Nurul Salut,  Anak  XTC  Melek Politik

Deklarasi Dukungan XTC Kembar Buat Jokowi-Ma'ruf/RMOLJabar

RMOLJabar. Di kota Bandung, XTC identik dengan gank motor, tawuran, kenakalan remaja dan perilaku kriminal. Dibalik citra negatif itu ternyata para anggota XTC punya sesuatu yang patut diacungi jempol, mereka melek politik.

Hal itu diungkapkan oleh politisi Golkar, Nurul Arifin, usai acara deklarasi dukungan XTC Kembar kepada Capres-Cawapres 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di seputar Jalan Lembong, Kota Bandung, Sabtu (23/3).
 
" Mereka tahu apa yang terjadi di negara ini, dan mereka peduli," katanya.

Nurul salut dengan kepedulian para anggota XTC terhadap perkembangan politik saat ini.

Menurutnya, anak-anak muda tersebut paham pemilihan umum sebagai sarana yang disiapkan oleh negara untuk menyalurkan aspirasi secara benar dan beradab. Sehingga mereka sadar pentingnya menjaga situasi damai dan kondusif agar pesta demokrasi lima tahunan ini bisa sukses menghasilkan para pemimpin yang baik, jujur, merakyat dan mengayomi semua golongan.

" Saya bersyukur mereka bisa mengawal proses demokratisasi di negara kita," ujarnya.

Nurul menilai kesadaran politik anak-anak XTC secara umum sudah cukup bagus, meskipun tidak dia pungkiri perlu arahan dan bimbingan agar memiliki pemahaman politik pada isu-isu substansial.

" Kita ingin mereka berpartisipasi dalam politik tidak sekedar klaim-klaiman. Jadi kalau mereka memberikan dukungan, mereka tahu siapa yang mereka dukung dan tahu apa yang menjadi cita-cita bersamanya," tutur Nurul.

Nurul menegaskan, dukungan dari anak-anak muda kota Bandung tidak akan sia-sia karena jika pasangan Jokowi-Ma'ruf menang berbagai program untuk memberdayakan mereka bisa langusung di jalankan. Salah satunya adalah terkait Kartu Pra Kerja dan program pelatihan dan pendampingan bagi anak-anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan.

" Yang tadinya tiak punya skill akan dilatih hingga punya skill, yang sudah punya skil akan di upgrade hingga skillnya lebih baik lagi," katanya.

Secara pribadi, Nurul merasa dirinya adalah ibu dari anak-anak muda kota Bandung sebagaimana dia cita-citakan saat maju di Pilwalkot Bandung. Kini dia maju sebagai calon anggota legislatif di Dapil Jawa Barat I dan bertekad akan merealisasikan cita-citanya  itu jika lolos ke Senayan.

" Saya ingin jadi indung bagi warga Bandung, khususnya bagi anak-anak muda ini," cetusnya.

Nurul menambahkan dirinya bersyukur sejak di Pilwalkot hingga sekarang dukungan para anggota XTC tetap kuat. Dukungan itu bukti besarnya kepercayaan anak-anak muda kota Bandung kepadanya.[son]


Komentar Pembaca