KOTA BANDUNG

Nasi Campur Khas Bali, Hapuskan Kerinduan Pulau Dewata

Ragam  SABTU, 23 MARET 2019 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Nasi Campur Khas Bali, Hapuskan Kerinduan Pulau Dewata

Nasi Campur Khas Bali/RMOLJabar

RMOLJabar. Merindu dengan nasi campur Bali dengan kelezatan bercita rasa sambal matah yang menggugah selera, bisa ditemui di Kota Bandung. Kamu tidak perlu pulang ke Bali untuk menikmati Nasi Campur nan Lezat, salah satu tempat makanan di Bandung menyediakan menu khas Bali kumplit dengan Sate Lilitnya.

Tempat tersebut adalah Deja Vu Fit Party, berada di area Rooftop Lantai 11, Hotel Regata. Nasi Campur yang bisa kamu nikmati, benar-benar mampu menghapus rindu kampung halaman. Komposisinya sangat mengeyangkan.

Kepada RMOLJabar, Chef Regata Denny Piliphus menjelaskan, menu Nasi Campur Bali terdiri dari Sate Lilit yang menggunakan batang sereh untuk menusuk sate khas bali.

"Untuk membuat adonan Sate Bali, terlebih dahulu kami bersihkan ikan kakap dari tulangnya, kemudian kami campur dengan kelapa parut bersama rempah-rempah yang sudah dihaluskan, setelah menyatu, Tempelkan adonan di batang Sereh, lalu kukus sampai setengah matang, jika ada yang pesan. bisa kami bakar seperti sate," jelas Denny, Sabtu (23/3).

Untuk penyajiannya, Selain ada Sate Lilit, terdapat ayam suwir, lalu telor balado, sambal matah dan Crispy Chicken Skin.

"Orang Bali biasanya menikmati crispy chicken skin sebagai kerupuk, untuk itu kami menggorengnya sampai kering, jadi saat dinikmati akan terasa lebih kriuk,"papar Denny.

untuk menikmati cita rasa santapan khas pulau Dewata ini, kamu bisa membeli dengan harga 55ribu++. Cafe tersebut beralamat di Jalan Dr. Setiabudhi nomor 35, Kota Bandung. [yud]

Komentar Pembaca