KOTA SUKABUMI

Tommy Soeharto: Kebijakan Nasional Harus Diubah

Politik  MINGGU, 24 MARET 2019 , 15:28:00 WIB | LAPORAN:

Tommy Soeharto: Kebijakan Nasional Harus Diubah

Tommy Soeharto/RMOLJabar

RMOLJabar. Kebijakan nasional yang kini tengah diberlakukan harus diubah. Hal itu agar kebijakan yang digulirkan lebih pro rakyat.

Begitu dikatakan Ketua Umun Partai Berkarya, Hotomo Mandala Putra saat berkunjung ke Sukabumi, Minggu (24/3).

"Selama reformasi, tidak tahu kapan Indonesia menjadi negara maju. Negara maju ialah negara yang agraris kuat didukung industri yang tangguh, bukan bergantung kepada asing. Harus ubah kebijakan nasional untuk pro rakyat," ujarnya.

Oleh karena itu, Partai Berkarya datang dengan menjunjung ekonomi kerakyatan. Menurutnya, sistem tersebut berbasis dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

"Apa yang dilakukan rakyat, kita bina lebih baik. Misalnya, kita kasih tau bibit yang baik dan cara bercocok tanam yang lebih baik," ucapnya.

Selain itu, tengkulak pun jangan terlalu menekan petani. Sehingga para petani bisa lebih sejahtera. Kalau bisa, harus diimbangi dengan kredit usaha tani.

"Harus dihidupkan kembali kredit usaha tani melalui Koperasi Unit Desa yang sekarang sudah tidak jelas. Tapi ada dana desa ataupun BUMDes bisa melalukan simpan pinjam kredit usaha tani," kata pria yang akrab disapa Tommy Soeharto itu. [gan]

Komentar Pembaca