Wakil Ketua DPRD Purwakarta Pastikan Reses Steril Dari Unsur Kampanye

Politik  MINGGU, 24 MARET 2019 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Wakil Ketua DPRD Purwakarta Pastikan Reses Steril Dari Unsur Kampanye

Reses Neng Supartini/RMOLJabar

RMOLJabar. Meski bersamaan dengan jadwal kampanye Pemilu 2019. Wakil Ketua DPRD Purwakarta dari Fraksi PKB, Neng Supartini memastikan jadwal Reses Pertama TA 2019 untuk Anggota DPRD Purwakarta yang dimulai pekan ini steril dari unsur-unsur kampanye, baik Pileg maupun Pilpres.

Saya pastikan, reses hanya kegiatan legislatif dan merupakan kewajiban Anggota DPRD untuk bertemu konstituennya. Untuk menyampaikan program-program kerja pemerintah dan menyerap aspirasi dari warga sesuai dapilnya masing-masing," kata Neng pada reses di Kampung Cilandak, Desa Pasir Malang, Kecamatan Cibatu, Minggu (24/3).

Politisi perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Purwakarta itu juga mengimbau untuk semua Anggota Fraksi PKB Purwakarta dapat memperhatikan aturan-aturan terkait kampanye berkenaan dengan masa reses kali ini.

"Jangan sampai aspirasi masyarakat dikesempingkan, dan unsur kampanye menjadi dominan. Ini yang harus ini cegah," tuturnya.

Menurutnya, reses itu menggunakan fasilitas negara melalui APBD. Jadi harus diupayakan tidak akan ada pelanggaran kampanye pada saat pelaksanaan reses.

"UU No 7 Tahun 2017 Pasal 280 tentang kampanye, mengisyaratkan larangan menggunakan fasilitas negara," kata Neng. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00