Dana Hibah Yang Tak Kunjung Turun Menghambat Persiapan PON XX PAPUA 2020

Oleh: Agan Salman Alfaris

Opini  MINGGU, 24 MARET 2019 , 23:11:00 WIB

Dana Hibah Yang Tak Kunjung Turun Menghambat Persiapan PON XX PAPUA 2020

PON XX Papua 2020/Net

PEKAN Olahraga Nasional (PON) adalah ajang olahraga yang bergengsi, dimana tiap daerah di Indonesia mempersiapkan atlet-atlet yang unggul untuk dipertandingkan dalam ajang tersebut. Dan juga ini adalah peluang untuk memunculkan bibit-bibit atlet yang ada di Indonesia untuk melangkah ke SEA Game dan Asian Game.

Namun seperti yang kita ketahui, bahwa tiap pelaksanaannya selalu ada kecacatan di dalamnya, seperti halnya persiapan atlet yang seharusnya dipersiapkan jauh-jauh hari ini malah ngaret belum terlaksanakan.

Konflik yang terjadi di internal KONI JABAR adalah salah satu pemicu terganggunya pelaksanaan persiapan ini. saya melihat begitu banyak permasalahan yang ada di KONI JABAR dimulai dari ketua KONI JABAR Ahmad Saefudin yang saat di lantik masih menjabat sebagai petinggi di balitbang kementerian pertahanan RI, sampai konflik internal kepengurusan KONI JABAR.

Konflik yang terjadi di internal kepengurusan KONI lah yang menjadi dana hibah yang bernilai ratusan miliar rupiah itu sampai saat ini sulit untuk di cairkan.

Dan inilah pemicu terganggunya persiapan KONI JABAR untuk melaksanakan pemusatan latihan daerah (pelatda) yang seharusnya sudah dilaksanakan, mengingat bahwa babak kualifikasi PON XX PAPUA akan segera dilaksanakan di bulan April 2019 yang tentunya ini bertepatan juga dengan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg).

Seharusnya pelatda dilakukan sebelum pilpres dan pileg dimulai, agar persiapan para atlet lebih matang. Saya sendiri sebagai mahasiswa olahraga sangat kecewa akan hal ini, saat saya berbincang dengan salah satu atlet perihal persiapan PON XX PAPUA ini dia bilang "Aduh gimana ini, pon sebentar lagi tapi pelatda belum mulai-mulai ini" begitu tutur Bili.

Memang betul seharusnya persiapan ini harus di siapkan jauh-jauh hari agar prestasi kita tidak merosot, kita harus mempertahankan prestasi gemilang yang sebelumnya sudah kita capai di PON XIX JABAR 2016.

Saya harap para pengurus KONI JABAR dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada termasuk masalah di internal demi mewujudkan JABAR JUARA.

Penulis adalah Kabid PTKP HMI Komisariat Persiapan Jiwaraga FPOK UPI Bandung 

Komentar Pembaca
Jalan Muter-Muter

Jalan Muter-Muter

SABTU, 03 AGUSTUS 2019

Mereka Yang Tak Layak Kembali Masuk Kabinet
Kasus Baiq Nuril dan Pentingnya Paradigma Hukum Progresif
Perguruan Tinggi Asing, Antara Kualitas Dan Pangsa Pasar?
Gadis Jogger

Gadis Jogger

MINGGU, 28 JULI 2019

Babi Gemuk

Babi Gemuk

SABTU, 27 JULI 2019

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad