Google Luncurkan Stadia Gaming, Ini Pendapat Bos Besar Sony dan XBox

Ragam  SENIN, 25 MARET 2019 , 00:20:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Google Luncurkan Stadia Gaming, Ini Pendapat Bos Besar Sony dan XBox

Peluncuran Google Stadia Gaming/Net

RMOLJabar. Belum lama ini, Google perusahaan raksasa di dunia cyber mengumumkan fitur terbarunya yaitu Google Stadia di San Fransisco, Amerika Serikat. Dimana para pemain game mendapatkan kemudahan saat mengakses secara streaming.

Lalu, bagaimana dengan nasib produsen konsol yang kiprahnya sangat berpengaruh dari zaman ke zaman, seperti Xbox, Playstation, Sega, Nintendo dan Sony?

Menanggapi hal tersebut, CEO Sony, Kenichiro Yoshido yang dilansir dari time.com mengatakan, Google sudah selangkah lebih maju dari produsen konsol.

"Kami sebagai salah satu produsen konsol, berencana akan melencurkan fitur seperti Stadia di tahun depan, namun Google sudah melakukannya di tahun ini," ungkap Kenichiro belum lama ini.

Melihat kondisi tersebut, Kenichiro merasa perusahaan dan produsen lainnya memang sudah sangat tertinggal dibandingkan fitur yang sekarang Google umumkan.

"Kedepannya, kami tidak tahu pasti seberapa jauh mereka mengembangkan infrastuktur dan komponen pendukung di masa depan adanya konsol," ata Kenichiro.

Senada dengan pemilik Sony, Phil Spencer Bos besar dari Xbox mengatakan, ada banyak hambatan bagi pengguna untuk memainkan game jika tidak mengikuti perkembangan yang ada.

"Kami melihat masih belum jelas beberapa game papan atas yang tersedia di Stadia, yang mungkin membuat para gamer cenderung pergi ke tempat permainan yang bagus," ungkapnya. [aga]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00