WOM Finance Tingkatkan Fungsi RTH Di Kota Bandung

Ekbis  SENIN, 25 MARET 2019 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

WOM Finance Tingkatkan Fungsi RTH Di Kota Bandung

RTH WOM Finance/Ist

RMOLJabar. Sebagai bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) dan ikut menjaga fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung, PT. Wahana Ottomitra (WOM) Finance, Cabang Bandung membangun sebuah taman kecil, di Jalan Peta, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar.

General Manager PT. WOM Finance Regional Jabar, Lambertus Langkun mengatakan, pembangunan taman tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

WOM memahami bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi semua elemen masyarakat termasuk swasta.

Dibangunnya RTH ini, selain dapat berfungsi sebagai penyeimbang udara dari polusi kendaraan, atau jadi tempat interaksi warga, juga menambah sumber resapan air,” kata Lambertus, Senin (25/3).

Terkait pembangunan RTH yang tak jauh dari lokasi kantor WOM Cabang Bandung ini, kata dia, karena perusahaan itu merupakan kegiatan bisnis di tengah masyarakat. Dengan begitu, keberadaan sebuah perusaahaan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Kedepan kami akan mencoba mencari lahan yang bisa difungsikan menjadi RTH,” ucapnya.

Sementara itu, untuk 2019 ini, tambah dia, PT. WOM Finance telah menyiapkan CSR senilai Rp500 juta untuk di seluruh Indonesia. Sementara untuk di Jawa Barat, telah disiapkan sekitar 10 persen, untuk kebutuhan pembangunan RTH di lingkungan masyarakat.

Kita tahu Bandung dulu cuacanya sejuk bahkan bisa dibilang dingin. Jadi kalau jumlah RTH terus diperbanyak, maka saya yakin udara di Bandung bisa kembali sejuk seperti semula,” pungkasnya.

Tahun 2018, program CSR yang sudah dijalankan PT. WOM Finance TBK di Seluruh Indonesia yakni, di bidang pendidikan, kesehatan, serta beauty class.

Sekarang CSR kita arahkan ke berbagai kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup,” pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00