JAWA BARAT

IPSI Komitmen Tingkatkan Prestasi Atlet Silat

Olahraga  SELASA, 26 MARET 2019 , 00:33:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

IPSI Komitmen Tingkatkan Prestasi Atlet Silat

Ilustrasi pencak silat/Ist

RMOLJabar. Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat akan terus melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi para atlet silat. Salah satunya dengan penyempurnaan pencak silat untuk mengangkat prestasi para atlet.

"Hal itu untuk menjadikan Bandung sebagai lumbung atlet silat Jawa Barat dan nasional," harap Ketua Pengprov IPSI Jawa Barat Phinera Wijaya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Senin (25/3).

Pembinaan prestasi, menurut Phinera, bukan perkara instan dan mudah. Karena sangat membutuhkan proses yang sistematis, berjenjang sekaligus harus berkelanjutan.

"Perjuangan ini harus didukung oleh semua stakeholder dan semua pihak harus ikut ambil bagian. IPSI kini tengah berupaya agar silat dipertandingkan di Olimpiade," ujarnya.

IPSI, lanjut Phinera, tengah membantu pemerintah membawa pencak silat Goes to UNESCO (United Nations Educational, Scientific dan Cultural Organization). Tujuannya agar pencak silat bisa menjadi salah satu warisan tak benda asal Indonesia.

Ketua IPSI Kabupaten Bandung, Sumintha mengatakan, pihaknya akan terus merangkul sejumlah pihak dalam pengembangan silat terutama di wilayah Kabupaten Bandung.

"Dulu hanya 3 dari 52 paguron yang aktif. Setelah kami gali, ternyata ada 270 paguron. Kami akan tugaskan pengurus IPSI untuk menggali potensi itu," ungkap Sumintha. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00