JAWA BARAT

KNPI: Harus Ada Keterwakilan Tokoh Sunda Di Level Nasional

Politik  SELASA, 26 MARET 2019 , 22:10:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

KNPI:  Harus Ada Keterwakilan Tokoh Sunda Di Level Nasional

Rio F Wilantara/net

RMOLJabar. Komite Nasional Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat ingin suatu saat ada tokoh Sunda yang bisa berkiprah dalam kepemimpinan nasional. Tempat berhimpunnya organisasi-rganisasi kepemudaan di Jawa Barat ini menilai sosok Ridwan Kamil (Emil) memiliki semua kriteria untuk menjadi pemimpin di level nasional.

Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara melihat Emil sebagai Aset orang Sunda dan Jawa Barat yang harus didukung dan diamankan. Dia menyerukan agar semua pemuda di Jawa Barat ikut mendukung jika suatu saat Emil bertarung di  kancah politik nasional.

"KNPI menginisiasi, harus ada keterwakilan tokoh Sunda di level nasional, dalam kasus hari ini Pak Gubernur yang punya possibility paling tinggi," ujar Rio, kepada RMOLJabar, Selasa (26/3).

Sementara Emil belum maju kekancah politik nasional, Rio mengatakan, KNPI Jabar akan mengawal implementasi konsep Jabar juara yang digagas Gubernur Jawa Barat tersebut. Rio menilai Bandung Juara  memiliki konsep pembangunan yang kompatible dengan kebutuhan pemuda Jawa Barat.

"Kepada Pak Gubernur sudah disampaikan bahwa kita mempunyai konsep pembangunan pemuda, beliau juga punya konsep pembangunan Jabar. Nah, kami sedang lakukan sinkronisasi supaya pemuda jadi motor penggerak pembangunan di Jawa Barat," kata Rio.

Rio yakin selain energi mudanya, jutaan suara pemuda Jawa Barat juga akan dibutuhkan oleh Emil jika suatu saat bertarung di kancah politik nasional. "Yang jelas selain energinya dibutuhkan untuk membangun Jabar, suatu saat suaranya pun demikian " demikian Rio. [son]

Komentar Pembaca