Seminar ESA: Pramuka Adalah Kantor Berita

Ragam  RABU, 27 MARET 2019 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Seminar ESA: Pramuka Adalah Kantor Berita

Seminar ESA/Ist

RMOLJabar. Menyikapi banyaknya penyalahgunaan media yang tidak bertanggung jawab, Education Skill Action (ESA) sebuah gerakan yang di canangkan oleh Pramuka Ambalan Kujang Pamungkas-Dyah Pitaloka SMAN SITURAJA mengadakan seminar dengan tema "Setiap Pramuka adalah kantor berita".

Acara yang akan diadakan pada Sabtu (30/3) mendatang, memberikan ilmu yang bermanfaat dalam bidang jurnalistik, sehingga bisa menyikapi pemberitaan yang bersifat Hoax atau menyalahgunakan berita.

Untuk itu peserta yang akan mengikuti adalah pelajar, aktivis pramuka dan umum. Dimana materi yang akan diberikan meliputi bagaimana mana menggunakan internet secara sehat, seperti apa menjadi content writer, dan menyikapi permasalahan yang mencuat agar bisa diberitakan secara imbang.

Acara ini sangat bermanfaat untuk generasi muda yang cerdas dalam menyikapi pemberitaan. Jadi, generasi muda bisa memahami dasar jurnalistik.

Panitia kegiatan tersebut mematok harga untuk biaya pendaftaran seminar sebesar Rp15 ribu untuk presale dan Rp20 ribu untuk OTS. Pendaftaran bisa langsung datang ke sekretariat PRAMUKA Kujang Pamungkas-Dyah Pitaloka. [aga]


Komentar Pembaca