Demi Kawula Muda, Taman Pramuka Akan Diubah Jadi Youth Space

Pemerintahan  KAMIS, 28 MARET 2019 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Demi Kawula Muda, Taman Pramuka Akan Diubah Jadi Youth Space

Ema Sumarna /humas

RMOLJabar. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mempercantik Taman Pramuka Bandung. Renovasi serta penambahan fasilitas di Taman Pramuka ini bertujuan untuk menjadikan Taman Pramuka sebagai youth space dan sarana publik yang bisa dinikmati warga Kota Bandung, khususnya kawula muda.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat menghadiri Rapat Ekspose Pembangunan Youth Space Taman Pramuka di Ruang Rapat Tata Praja Balai Kota Bandung, Kamis (28/3).

"Kawasan Taman Pramuka itu sebenarnya potensial untuk dijadikan tempat berkumpul (public space). Namun penataan saat ini rasanya terlalu kaku; kurang memiliki daya tarik bagi pengunjung," ucap Ema.

Ema mencontohkan, renovasi Alun-alun Bandung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) beberapa waktu lalu menjadi acuan renovasi untuk Taman Pramuka.

"Kita melihat bagaimana luar biasanya penataan Alun-Alun Bandung. Ini kita jadikan arah untuk revitalisasi Taman Pramuka," pesannya.

Selain renovasi Taman Pramuka, dalam Rapat tersebut dibahas pula rencana penambahan  fasilitas umum dan rekreasi di Taman Pramuka yaitu berupa Mushola, Skate Park dan Penataan Ruang terbuka agar menjadi lebih baik dan nyaman untuk digunakan sebagai ruang publik.

Ema memastikan, penambahan-penambahan elemen ini nantinya tidak akan mengubah bentuk asli dari Taman Pramuka.

Selain itu, dibahas pula renovasi Taman Kitri yang berada di seberang Taman Pramuka. Taman Kitri bakal lebih tertata dan memiliki estetika uang publik yang lebih baik dan nyaman untuk masyarakat.

"Kalau melihat ruang yang ada, Taman Kitri sebetulnya sangat representatif untuk dijadikan tempat berkumpul, khususnya bagi kawula muda di Bandung. Di sekelilingnya banyak tempat-tempat yang digandrungi anak muda. Kalau penataan dua taman ini dibenahi, tempat ini akan menjadi youth space yang digandrungi masyarakat Kota Bandung," pungkas Ema. (din)



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00