303 CPNS Purwakarta Resmi Dapatkan SK Disiplin

Webtorial  SENIN, 01 APRIL 2019 , 15:28:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

303 CPNS Purwakarta Resmi Dapatkan SK Disiplin

CPNS Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak 303 CPNS Kabupaten Purwakarta, resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) disiplin kerja. Dalam SK tersebut mereka dituntut untuk disiplin dan profesional dalam bekerja.

Semua CPNS ini merupakan hasil dari rekrutmen di 2018 lalu. Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Iyus Permana mengatakan, bahwa ada 303 CPNS yang lolos seleksi hingga pemberkasan.

Saat ini seluruh CPNS tersebut telah mendapatkan SK. Namun Dia menuturkan pemberian SK CPNS ini belum menjadi jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS. Hal itu karena masa CPNS merupakan masa percobaan paling lama satu tahun.

"Saya berharap kepada saudara-saudara yang baru saja menerima SK CPNS, agar dapat mensyukurinya dengan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang di wilayah Kabupaten Purwakarta," ujar Iyus, usai penyerahan secara simbolis SK CPNS di Bale Maya Datar Pemda Purwakarta, Senin (1/4).

Sementara, Plt Kadis BKPSDM, Agus Sulistriyanto mengatakan dalam perekrutan CPNS ini, Pemda Purwakarta sama sekali tidak memungut biaya apapun, baik untuk proses pemberkasan maupun pengurusan NIP di BKN.

"Jika ada orang yang mengaku-ngaku dapat menghubungkan dengan orang dalam, maka orang itu kami pastikan adalah oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Agus.

Dalam rekrutmen di 2018, Pemkab Purwakarta mengajukan formasi sebanyak 350 formasi untuk Kabupaten Purwakarta, pengisian berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah dilakukan sebelumnya.

"Pengadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta 2018 diharapkan bisa menghasilkan ASN yang kreatif, inovatif, disiplin, nasionalis serta profesional dalam bekerja," ujarnya.

Selain itu CPNS diharapkan bisa mewujudkan disiplin dalam bekerja dan waktu. Serta memiliki prestasi dalam bekerja. Hingga keahlian dan keterampilan yang dimiliki wajib dioptimalkan. Adv/RMOLJabar


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00