Punya Bukti Luhut Lakukan Politik Uang, ACTA Lapor Ke Bawaslu

Politik  JUM'AT, 05 APRIL 2019 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Punya Bukti Luhut Lakukan Politik Uang, ACTA Lapor Ke Bawaslu

ACTA Beberkan Bukti Dugaan Politik Uang/net

RMOLJabar. Temukan bukti-bukti, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan ke Bawaslu RI terkait dugaan politik uang dalam Pemilu 2019.

Diungkapkan ACTA, ada bukti mobil operasional pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin yang turut bersama Luhut mengunjungi Kiai Zubair Muntashor di Bangkalan, Madura.

"Luhut Binsar Panjaitan tersebut datang dia diringi mobil operasional kampanye nomor kosong satu. Berarti artinya tindakan yang dilakukan Luhut itu adalah tindakan yang dilakukan oleh juru kampanye," jelas Juru Bicara ACTA Hanfi Fajri di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (5/4).

Padahal, Luhut bukanlah bagian dari tim pemenangan pasangan Jokowi-Maruf. Karenanya, ACTA meminta Bawaslu mengusut tuntas dugaan kampanye yang dilakukan oleh Luhut.

"Pak Luhut itu tidak terdaftar sebagai juru kampanye di Komisi Pemilihan Umum. Yang mana tindakan Pak Luhut itu sudah melampaui kewenangannya sebagai pejabat negara yang tidak netral, yang berpihak kepada paslon nomor kosong satu," papar Hanfi deperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

"Maka dari itu kami meminta kepada Bawaslu untuk menindak tegas tindakan yang dilakukan oleh Luhut Binsar Panjaitan," tegasnya.[son]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00