Lahirkan Pesepakbola Profesional, Askab PSSI Gelar Kompetisi U-12

Olahraga  SABTU, 06 APRIL 2019 , 12:19:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Lahirkan Pesepakbola Profesional, Askab PSSI Gelar Kompetisi U-12

Kompetisi U-12/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk melahirkan pesepakbola profesional, Askab PSSI Kabupaten Bandung menggelar kompetisi Usia 12 tahun (U-12) di kawasan stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kecamatan Kutawaringin, Sabtu (6/4) pagi.

Turnamen yang di ikuti sebanyak 36 SSB (Sekolah Sepak Bola) hasil binaan Askab ibukota Soreang itu sesuai dengan rencana dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu 6 April (hari ini) hingga Minggu 7 April (besok).

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan berharap even ini dapat menjadi salah satu jembatan dalam melahirkan pesepakbola muda profesional yang dapat membanggakan daerahnya.

"Turnamen Usia 12 ini sekaligus untuk memotivasi pemain pemain muda (dari Kabupaten Bandung) berkiprah di pesepak bolaan tanah air," ungkap Gun Gun kepada wartawan usai membuka kegiatan.

Selain melahirkan pesepakbola profesional, lanjut Gun Gun, para bibit muda ini juga menjadi cikal bakal yang akan mengisi SJH stadion termegah di asia tenggara yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bandung.

"Dari hasil turnamen ini tim askab usia 12 dipersiapkan untuk usia berikutnya. Jadi timnya akan terseleksi sekarang. Tidak ada bongkar pasang pemain lagi agar chemistry (kecocokan) akan terbangun," katanya.

Selain kompetisi U-12, lanjut Gun Gun, Askab PSSI Kabupaten Bandung juga akan kembali menggelar even serupa dengan melibatkan pesepak bola- pesepak bola usia 15 tahun dibawah binaan SSB yang ada diwilayahnya.

"Insyaalloh (kompetisi) U-15 digelar September. Disatu sisi kami juga berharap ada kerjasama antara semua pihak baik itu pemerintah, swasta, untuk melahirkan pemain muda berbakat," tandas Gun Gun.

Pantauan dilapangan, kompetisi yang diikuti oleh ratusan pemain muda itu turut dihadiri Ketua KONI Kabupaten Bandung Herda M Gani dan sejumlah esco PSSI Kabupaten Bandung beserta beberapa tamu undangan. [aga]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00