Sikap UAS Ini Bisa Membuat Pemilih Jokowi Beralih Ke Prabowo

Politik  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sikap UAS Ini Bisa Membuat Pemilih Jokowi Beralih Ke Prabowo

Prabowo dan UAS /net

RMOLJabar. Ustadz Abdul Somad (UAS) menyampaikan sebuah mimpinya kepada Prabowo Subianto, saat keduanya melakukan dialog, Kamis (11/4) sore.

Dalam mimpi tersebut, UAS menyebut para ulama mulia, berhati bersih nan rendah hati, tapi tidak terkenal.

Meski tak jelas yang dimaksud mimpi UAS, namun diyakini pertemuan keduanya bisa berdampak positif bagi tingkat elektabilitas calon presiden nomor urut 02 itu.

Pengamat politik, Bin Firman Tresnadi mengaku sangat yakin dialog kedua tokoh itu mampu mendongkrak tingkat elektabilitas. Pasalnya, jumlah jamaah UAS yang tersebar di segala penjuru negeri tak bisa dibilang sedikit.

"Sikap UAS ini akan semakin mendongkrak elektabilitas 02," tegasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/4).

Bagaimana tidak, lanjut Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM) ini, dengan menyaksikan video itu, jemaah UAS yang awalnya mungkin masih ragu-ragu untuk memilih Prabowo akan semakin mantap meneguhkan hatinya memilih Eks Danjen Kopassus tersebut.

"Begitu juga dengan jemaah UAS yang mungkin ingin memilih Jokowi, dengan sikap UAS ini akan berubah dan mendukung Prabowo," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam video yang telah beredar di media sosial, ditayangkan percakapan antara UAS dengan Prabowo. Dalam video itu UAS mengaku awalnya tak mau tertipu dengan penampakan mata yang dilihatnya di berbagai daerah. Yang mana para jemaah selalu mengangkat dua jari, dan meneriakkan nama Prabowo.

Karena tak mau tertipu bak melihat tongkat kayu yang bengkok di tepi sungai, sembari berdakwah ke pelosok negeri, dia pun berusaha untuk menemui ulama besar berhati mulia nan bersih, namun tidak viral seperti dirinya.

Dari beberapa ulama bersahaja yang ditemui itu, sekalipun dirinya tidak menyatakan maksud dan tujuan untuk menanyakan perihal sikap di Pilpres, di akhir pembicaraan, mereka selalu membisikkan nama Prabowo. (din)



Komentar Pembaca