Bachtiar Nasir: Rakyat Sumbang Calon Pemimpinnya, Itu Namanya People Power

Politik  SABTU, 13 APRIL 2019 , 21:17:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Bachtiar Nasir: Rakyat Sumbang Calon Pemimpinnya, Itu Namanya People Power

Sumbangan Dari Pendukung Prabowo/net

RMOLJabar. People power atau kekuatan massa, hadir di pemilihan umum tahun 2019 ini. Pasalnya, people power tersebut sangat massif di berbagai kampanye akbar.

Hal itu, dilihat oleh Tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Ustadz Bachtiar Nasir, ketika gerakan rakyat yang hadir dalam berbagai kampanye akbar Prabowo-Sandi, memberikan sumbangan kepada calon pemimpinnya.

Bahkan, rakyat lebih mengeluarkan modal sendiri, dari mulai atribut kampanye sampai konsumsi saat hadir di berbagai kampanye yang digelar.

"People power di Indonesia sekarang yaitu ketika datang ke lokasi kampanye, bayar sendiri, bekel sendiri, sewa bus sendiri, beli kaos sendiri, bikin spanduk sendiri, dan biayain pemimpinnya," kata Bachtiar Nasir, di Bandung, Sabtu (13/4).

Biasanya kata dia, saat kampanye seperti itu, masyarakat yang hadir dibayar oleh calon pemimpinnya. Akan tetapi, hari ini berbalik, masyarakatlah yang menyumbang untuk dana kampanye kepada calon pemimpinnya.

"Namanya kampanye calon pemimpin bayar rakyatnya, sekarang terbalik rakyat bayarin pemimpinnya, ini namanya muslim people power," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00