Ditanya Soal Game Online, Prabowo: Digital Bagus, Tapi Saya Lebih Fokus Nasib Guru Honorer Dan Nelayan

Politik  SABTU, 13 APRIL 2019 , 23:10:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ditanya Soal Game Online, Prabowo: Digital Bagus, Tapi Saya Lebih Fokus Nasib Guru Honorer Dan Nelayan

Prabowo-Sandi/Net

RMOLJabar. Debat Pilpres kelima membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri. Perkembangan ekonomi digital sempat jadi perdebatan kedua belah pihak khususnya terkait game online.

Capres nomor urut 01, Joko Widodo, mengajukan pertanyaan kepada paslon 02, Prabowo-Sandi, soal prospek ekonomi dari game online yang sedang digandrungi kalangan millenials.

Menjawab pertanyaan itu, Cawapres Sandiaga Uno menyebutkan bila game online bisa jadi salah satu pendorong ekonomi. Jika dikembangkan secara serius, lanjut Sandi bidang ini bisa meningkatkan minat kalangan millenials dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

"Kami akan memfasilitasi, pemerintah bekerja sama dengan rumah siap kerja, kita akan membuka event agar ada juara-juara dunia, tapi jangan sampai generasi kita merusak akhlakul karimah," tegasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Menambahkan Sandiaga, Prabowo justru memberikan jawaban yang menohok. Dia menyebut jika perkembangan dunia digital bagus dalam hal peningkatan ekonomi. Namun demikian, Ketua Umum Gerindra ini menilai ada hal yang lebih penting yang seharusnya dipikirkan oleh pemerintah.

"Fokus saya nanti ke hal mendasar yang menjawab kebutuhan pangan, peningkatan pertanian, lindungi nelayan, guru honorer," kata Prabowo.

"Digital bagus, tetapi rakyat buruh swasembada pangan. Kita akan jaga kekayaan bangsa," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00