Sebelum Berakhir Pekan Berikut Prakiraan Cuaca Di Jabar Hari Ini

Ragam  MINGGU, 14 APRIL 2019 , 06:42:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Sebelum Berakhir Pekan Berikut Prakiraan Cuaca Di Jabar Hari Ini

BMKG/Net

RMOLJabar. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat merilis Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Minggu, (14/4).

Berdasarkan data yang dihimpun RMOLJabar, pada pagi hari secara umum Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di Cirebon, Sukabumi, Majalengka,  Sumedang,  Bandung,  Subang,  Purwakarta.

Sedangkan pada siang hari dan sore hari, Berpotensi hujan ringan merata d Jawa Barat. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Depok, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Subang, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Indramayu dan Cirebon.

Selanjutnya, pada malam hari secara umum  berawan. Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bekasi. Karawang,  Depok, Bogor, Purwakarta Dan Subang.

Sedangkan pada dini hari, secara umum berawan. Berpotensi hujan dengan Intensitas sedang hingga lebat di wilayah: Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, dan Cirebon.

Sementara untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara 22-34°C, kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 60-95%, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan 20-33°C, kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan 60-95%.

BMKG pun memprediksi kecepatan angin secara umum bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMKG juga memberikan peringatan dini yaitu, masyarakat diharapkan tetap waspada potensi terjadi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran pada waktu siang hingga dini hari. [yud]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00