ACT Humanity Food Van Sambangi Masjid Tertua ke-3 di Medan

ACT  MINGGU, 14 APRIL 2019 , 21:54:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

ACT Humanity Food Van Sambangi Masjid Tertua ke-3 di Medan

Aksi Sosial ACT/dok

RMOLJabar. Usai menunaikan ibadah salat Jumat, Tim Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara menyambangi Masjid Jami’, Kampung Baru, Medan, Jumat (12/4).

"Kala itu, kedatangan tim dalam rangka untuk berbagi ratusan makanan siap santap untuk para jemaah salat Jumat," Demikian dilaporkan Koordinator Aksi Evin Novilian Sastro, dalam keterangan yang diterima RMOLJabar, Minggu (14/4).

Menurutnya, Masjid Jami’ dipilih menjadi lokasi implementasi karena termasuk masjid tertua ketiga di Kota Medan. Terlebih Masjid Jami’ terletak di kawasan pemukiman padat yakni pinggiran Sungai Deli, Kota Medan.

Usai salat Jumat,  kami memulai aksi, membagikan sebanyak 185 paket makanan siap santap kepada jemaah Masjid Jami'. Tidak hanya orang dewasa yang terlihat antusias,  anak-anak juga tidak ingin ketinggalan untuk menerima kebaikan dari Humanity Food Van,” terang Evin.

Evin juga menjelaskan, ratusan paket makanan siap santap itu diangkut dengan armada khusus dari program Humanity Food Van ACT Sumut. Rutin setiap Jumat, Humanity Food Van berkeliling ke masjid-masjid di Kota Medan untuk menggerakkan aksi berbagi pangan untuk para jemaah salat Jumat.

Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Jami’ Kota Medan Ricky berterima kasih kepada tim yang datang. Terima kasih kepada ACT dan MRI. Kegiatan ini sangat positif karena salah satu kegiatan menguatkan ukhuwah umat Islam, khususnya di Kota Medan. Semoga tim dimudahkan rezekinya," tutur Ricky.[son]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19