Sihir Dan "Amplop" Warnai Kontestasi Politik Di Indonesia

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 15:46:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sihir Dan

ilustrasi/net

RMOLJabar. Inilah realitas politik di Indonesia, beragam cara dilakukan untuk memenangkan kontestasi politik. Selain amplop, sihir juga kerap dijadikan andalan yang biasa digunakan di hampir setiap pemilihan.

"Hampir di setiap pemilihan, mulai dari pemilihan ketua RT sampai pemiliah presiden, ada keterlibatan tukang sihir dan dukun-dukun," kata Praktisi Ruqyah Syar'iyyah Ustaz Munawirur Rahman.

Ustaz Munawirur mengungkapkan, kontestan politik yang menggunakan sihir punya cara dan modus operandi khusus. Kebanyakan dari mereka biasanya  menaburkan pasir atau memercikkan air ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Ustaz Munawirur, pengaruh sihir-sihir itu bisa di hilangkan. Dia menyarankan, sebelum memulai mencoblos pilihannya para pemilik suara melakukan empat langkah syar'i.

"Pertama, ketika di rumah berwudhu. Begitu keluar rumah menuju TPS, membaca doa keluar rumah dan terus berzikir," kata Ustaz Munawirur seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Kedua, lanjutnya, ketika sudah di TPS, perbanyak membaca ayat Kursi, surat Al Ihlas, surat Al  Falq dan  An-Nas. dengan niat membatalkan sihir.

"Ketiga, usahakan lebih awal hadir, sehingga orang setelah Anda tidak terkena sihir karena TPS sudah bersih," lanjutnya.

"Keempat, jangan lupa Bismillah ketika membuka kertas surat suara," demikian Ustaz Munawirur. [son

Komentar Pembaca