JAWA BARAT

Pemetaan TPS Di Lokasi Banjir, KPU: Pemungutan Suara Harus Tetap Dilaksanakan

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 19:03:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Pemetaan TPS Di Lokasi Banjir, KPU: Pemungutan Suara Harus Tetap Dilaksanakan

Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq/RMOLJabar

RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, telah melakukan pemetaan terkait daerah-daerah di Jawa Barat yang sedang dilanda bencana, seperti banjir.

Demikian dikatakan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Endun Abdul Haq, dalam konferensi persnya, di Bandung, Senin (15/4).

"Sesuai dengan hasil koordinasi, kita sudah mendeteksi ada beberapa kabupaten/kota yang sedang bencana yaitu Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung," ujar Endun.

Dari hasil koordinasi tersebut KPU menemukan sebanyak 13 TPS di Indramayu yang terendam banjir. Adapun saat ini, 13 TPS di Indramayu itu telah dapat digunakan menyusul surutnya air yang sebelumnya menggenangi kawasan tersebut.

Sementara di Kabupaten Bandung, sedikitnya ada 117 TPS dari empat kecamatan yang masih terendam banjir. Jika memang sampai hari H pencoblosan 17 April besok, air masih belum surut, maka lokasi TPS akan digeser ke wilayah yang memungkinkan.

"Kalau nanti tidak surut untuk digeser lokasi TPS nya, jadi nanti koordinat nya kita deteksi untuk kabupaten Bandung. Prinsipnya bahwa pelayanan pemungutan surat suara ini harus kita laksanakan," katanya.

Oleh Karenanya, KPU sejak satu minggu yang lalu telah meminta petugas KPU setempat untuk berkoordinasi dengan BPBD dan BMKG, untuk melakukan pemetaan TPS di wilayah yang terkena banjir. [yud]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00