Bagikan Momen Pemilu Besok, Pemprov Jabar Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah

Politik  SELASA, 16 APRIL 2019 , 22:43:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Bagikan Momen Pemilu Besok, Pemprov Jabar Sediakan Hadiah Jutaan Rupiah

Lomba Selfie Pemprov Jabar/Net

RMOLJabar. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, pemerintah provinsi Jawa Barat menggelar sayembara dengan total hadiah jutaan rupiah.

Adapun kategori yang disayembarakan diantaranya, Dekorasi TPS Terunik dan TPS dengan Partisipasi Pemilih Tertinggi, dengan hadiah untuk masing- masing kategori Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta untuk pemenang kedua, dan Rp5 juta untuk pemenang ketiga.

Selanjutnya ada kategori Petugas TPS Heroik yang akan dinilai oleh wartawan.

"Untuk petugas TPS Terheroik karena susah verifikasinya, kami akan melihat dari versi wartawan. Biar wartawan yang menentukan mana TPS paling heroik," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Selasa (16/4).

"Hadiahnya Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta untuk pemenang kedua, dan Rp5 juta untuk pemenang ketiga," sambungnya.

Sementara itu untuk katagori individu dapat dilakukan para pemilih dengan mengikuti kategori Selfie di TPS dengan Pose Terunik. Dengan dengan syarat, swafoto harus bersifat netral tanpa menunjukkan dukungan terhadap salah satu calon presiden, partai politik, atau calon legislatif.

"Foto pun harus dilakukan di depan TPS, bukan di dalam dalam bilik suara, Hadiahnya sama, Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta pemenang kedua, dan Rp5 juta pemenang ketiga," tegas Emil.

Selanjutnya semua foto harus di unggah di akun Instagram dan men-tag serta mention akun @humas_jabar , @ridwankamil dan @kpujabar selambat-lambatnya tanggal 18 April 2019. Pemenang akan diumumkan pada Mei 2019. [yud]


Komentar Pembaca