KOTA CIREBON

Hari Pencoblosan, Hampir Seluruh Ruas Jalan Lengang

Peristiwa  RABU, 17 APRIL 2019 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Hari Pencoblosan, Hampir Seluruh Ruas Jalan Lengang

Salah satu ruas jalan di Kota Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Sejumlah ruas jalan utama di Kota Cirebon terlihat sepi dari lalu-lalang kendaraan di hari pencoblosan. Tak seperti hari biasa, sejumlah ruas utama di Kota Cirebon tampak lengang.

Pantauan RMOLJabar, hampir seluruh pertokoan dan pusat-perbelanjaan tutup dan tanpa aktivitas. Biasanya, di jam-jam aktivitas kisaran pukul 07.00 hingga 11.00, sejumlah ruas jalan utama padat dengan kendaraan, baik roda dua (motor) maupun mobil.

Saking lengangnya jalan, ada satu ruas jalan, tepatnya ruas jalan tanda barat samping restauran Al-Gief Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksana, dipakai beberapa anak-anak untuk bermain. Mereka mengisi waktu libur hari pencoblosan pada Pemilu 2019 ini dengan bermain sepak bola.

Hampir seluruh pandangan masyarakat di Kota Cirebon tertuju pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Sebelumnya, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) mengeluarkan surat edaran libur di hari pencoblosan (17 April 2019). Surat Edaran sebagai tindak lanjut dari Keputusan Presiden tentang Hari Libur Nasional di tanggal 17 April 2019. [gan]

Komentar Pembaca