Setelah Pengumuman Resmi KPU, JK Ingin Kedua Kubu Lakukan Rekonsiliasi

Politik  RABU, 17 APRIL 2019 , 22:18:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Setelah Pengumuman Resmi KPU, JK Ingin Kedua Kubu Lakukan Rekonsiliasi

Jusuf Kalla/net

RMOLJabar. Dua kubu yang bertarung di Pilpres 2019 dan pendukung harus bersabar menunggu hasil resmi yang akan diumumkan

Pengumuman hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap yang akan jadi patokan untuk menentukan pemenang Pilpres 2019. Oleh karena itu kedua kubu yang berkontestasi diharap bersabar.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menanggapi hasil quick count yang dirilis beberapa lembaga survei. Diketahui, kebanyakan lembaga survei mengunggulkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dengan raihan suara 54 persen sementara pasangan Prabowo Sandi 45 persen.

Jadi baru bulan Mei baru resmi, 22 Mei,” kata JK saat wawancara di KompasTV sesaat lalu, Rabu (17/4).

Jika pengumuman resmi KPU sudah ada, JK mengimbau kepada semua pihak untuk menerima dengan lapang dada dan segera melakukan rekonsiliasi untuk melanjutkan pembangunan.

Setelah ada perhitungan proses terbuka, adil, dan dapat terpercaya, ya harus ikhlas menerima itu. Harus bersama-sama membangun bangsa untuk lebih baik lagi,” tegasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

JK pun mengingatkan kepada pihak pemenang agar tak merayakan kemenangnnya secara berlebihan dan mengajak pihak yang kalah untuk bersma-sama membangun bangsa.

Berikan contoh yang baik, jangan bergembira berlebihan, beri kesempatan yang kalah untuk bergabung lagi,” pungkas JK.[son]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19