KABUPATEN BANDUNG

Masih Berpredikat BB, Bupati Ingin Semua PD Evaluasi SAKIP

Pemerintahan  KAMIS, 18 APRIL 2019 , 12:21:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Masih Berpredikat BB, Bupati Ingin Semua PD Evaluasi SAKIP

Dadang M Naser/Ist

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser meminta semua Perangkat Daerah (PD) di Pemkab Bandung mengevaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) yang masih berpredikat BB.

Dadang berharap dengan adanya evaluasi itu penilaian SAKIP yang pada 2018 lalu baru memperoleh poin 70,15 atau BB (sangat baik) dari Kementerian PAN-RB bisa meningkat menjadi predikat A tahun ini.

"Perbaikan perencanaan program dan SAKIP Kabupaten Bandung perlu dilakukan semua perangkat daerah hingga predikat A," ungkap Dadang dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, penguatan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemkab Bandung saat ini harus lebih terintegrasi. Tak hanya itu, Dadang ingin semua program pemerintah harus berdampak positif bagi masyarakat.

"Pada tahun 2017 dan 2018 kita mendapat 2 kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Mendapat nilai BB untuk SAKIP kemudian predikat B untuk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," imbuh Bupati.

Dadang mengingatkan, dalam merencanakan dan melaksanakan program perangkat daerah harus tetap mengacu pada visi dan misi pemerintah daerah yang sudah tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

"Program kegiatan harus terencana, terukur, tepat sasaran, efektif, dan efesien dalam penggunaan anggarannya serta mengarah pada IKU (Indikator Kerja Utama). Jika semua indikator terpenuhi, peluang meraih nilai A (SAKIP) semakin terbuka," harapnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00