Pencoret Masjid Di Cilandak Diburu Polisi

Peristiwa  KAMIS, 18 APRIL 2019 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pencoret Masjid Di Cilandak Diburu Polisi

Masjid Jami Al-Hikmah/Net

RMOLJabar. Aksi vandalisme sebuah masjid di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, dibenarkan pihak kepolisian. Vandalisme terjadi pada Kamis dinihari tadi.

"Iya benar, kejadian tersebut diketahui tadi subuh. Tapi kita sudah hapus," kata Kapolsek Cilandak Kompol Kasto, Kamis (18/4).

Menurutnya, polisi kini tengah memburu pelaku yang terekam aksinya saat mencoret-coret masjid.

"Sudah kita ketahui, terduga pelaku satu orang, sedang diburu," jelas Kompol Kasto seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

eredar video melalui Whatsapp rekaman CCTV, seorang pria menggunakan jaket hitam dan helm mencoret dinding dan pilar masjid dengan gambar kemaluan pria.

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Masjid Jami Al-Hikmah, Jalan Lebak Bulus 3 No. 1C RT 008 RW 004 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku mendatangi masjid pada Rabu kemarin (16/4) pukul 04.32 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang tersebar di grup-grup WhatsApp, pelaku tampak menggunakan motor. Dia turun dari motor dan mengenakan helm.

Pelaku tidak melepas sepatu saat masuk ke teras masjid. Dia langsung mengeluarkan pylox, lalu mencoret pilar di dalam masjid. [gan]

Komentar Pembaca