Pasca Kebakaran, Pertamina Imbau Masyarakat Beli BBM dari SPBU Lain

Ekbis  JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Pasca Kebakaran, Pertamina Imbau Masyarakat Beli BBM dari SPBU Lain

ilustrasi/net

RMOLJabar. Kebakaran di SPBU 34.43307 Cibadak, Kabupaten Sukabumi menyebabkan SPBU tersebut untuk sementara tidak beroperasi. Oleh karena itu Pertamina Marketing Operation Region III menghimbau masyarakat yang membutuhkan bahan bakar minyak untuk membeli dari SPBU lain di dekat lokasi kebakaran.

Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan pihaknya memastikan pasokan pasokan BBM di alternatif SPBU tersebut mencukupi. Menurutnya, masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU 34.43315 Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Ada juga SPBU 34.43302 di Jalan Raya Cibadak, Kabupaten Sukabumi. SPBU alternatif berjarak sekitar 500 meter hingga 1 KM dari SPBU Sekarwangi Cibadak," katanya dalam rilis yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (19/4).

Secara keseluruhan, lanjut Sri, stok BBM aman, bahkan Pertamina telah menyiapkan back up stock. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan BBM di hari libur panjang.

"Kami terus memantau pasokannya, agar masyarakat tetap nyaman saat melakukan perjalanan ke Sukabumi dan sekitarnya," ucapnya.

Sri menegaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara kerugian material akibat kebakaran diantaranya dispenser, pulau pompa SPBU dan mobil pick up yangsaat kejadian ada dilokasi SPBU.

"Berkaca kejadian ini, kami imbau konsumen agar mengutamakan aspek keamanan saat mengisi BBM di SPBU. Mulai dari mematikan kendaraan, tidak menggunakan telepon seluler, mematikan rokok dan tidak mengisi ke selain tanki kendaraan," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca