KABUPATEN CIANJUR

Apapun Hasil Real Count Pilpres, GMNI Minta Kedua Paslon Jaga Kedaulatan Bangsa

Politik  SENIN, 22 APRIL 2019 , 17:26:00 WIB | LAPORAN: NAJMUDIEN M HABIBIE

Apapun Hasil Real Count Pilpres, GMNI Minta Kedua Paslon Jaga Kedaulatan Bangsa

GMNI/Net

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Cianjur, meminta kedua paslon pilpres untuk menjaga kedaulatan bangsa pasca Pemilihan Umum Serentak tahun 2019.

Pesta rakyat dalam momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) Dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 secara serentak, sudah sukses diselenggarakan di Indonesia .

Ketua GMNI Kabupaten Cianjur Roni Nurpalah mengucapkan, terima kasih kepada para pahlawan demokrasi, baik itu dari elemen penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan pemilih, yang telah menyukseskan semua rangkaian pemilu.

"Dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai tingkatan KPPS dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sampai tingkat KPPS, patut di apresiasi dalam kerja dan pengawasan yang telah dilakukan oleh kedua lembaga Penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu," kata Roni, Senin (22/4).

Walaupun masih banyak kekurangan dalam hal teknis penyelenggaraan dilapangan, pemilu serentak 2019 ini merupakan momentum luar biasa. Sebagai bangsa yang besar dan penuh dengan kedewasaan telah melihat dan memerhatikan bagaimana pesta rakyat ini banyak mengeluarkan materil maupun non materil, saling adu gagasan, dan banyak juga negatif campaign.

Hal ini, harus menjadi suatu awal semangat untuk kita menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya. Mudah-mudahan pemimpin yang terpilih bisa menjalankan amanah dan memperjuangkan hak-hak rakyat yang telah memilih.

Roni pun angkat bicara soal keresahan dan kekeliruan yang dirasakan oleh sebagian rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur soal penghitungan cepat (quick count).

"Beberapa lembaga survey yang melakukan penghitungan cepat yang telah terverifikasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU, tidak semata-mata menjadi patokan kemenangan Calon Presiden ataupun Calon Legislatif," katanya.

"Kami harapkan Kubu Prabowo tidak memberikan stament yang membuat emosional pendukungnya dan kubu jokowi pun kami harap untuk menunggu hasil real count, kita hargai proses ini sampai selesai," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar