KABUPATEN MAJALENGKA

Catatan Pemilu 2019, Dari Mulai Keterlambatan Logistik Sampai Kesiapan SDM

Politik  SENIN, 22 APRIL 2019 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Catatan Pemilu 2019, Dari Mulai Keterlambatan Logistik Sampai Kesiapan SDM

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Jalannya proses Pemilu Serentak 17 April 2019 kemarin,  lahirkan banyak catatan dalam pelaksanaannya. Pesta demokrasi lima tahunan ini banyak menuai tanggapan dan respon yang beragam. Dari mulai masa kampanye, sampai pada penghitungan suara.

Direktur Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Majalengka H Dadan Fauzan, mengatakan bahwa pada pemilu serentak tahun ini banyak hal-hal yang menjadi catatan buat kita.

Pertama kata dia, tentang persiapan logistik yang lambat sehingga menghambat semua proses. Kedua terkait kesiapan SDM dilapangan yang kurang memahami secara teknis pelaksanaan pemilu ini.

"Sampai saat ini masih ditemukan banyak peristiwa yang terjadi diakibatkan dari proses pelaksanaan pemilu yang kurang siap dalam pelaksanaannya," kata Dadan Fauzan, Senin (22/4).

Selain itu, banyak para petugas yang telah menelan korban meninggal,  salah satunya Ketua PAC PKS Kecamatan Palasah Yono yang mengalami kecelakaan. Yono meninggal, diduga karena kelelahan mengawal jalannya pemilu.

"Pemilu serentak tahun ini menjadi catatan buat pemerintah dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk bisa memperbaiki semua apa yang menjadi catatan kami demi terciptanya pemilu yang Damai dan Bermartabat," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca