KOTA CIREBON

Demi Koneksi Lancar, Sekolah Ini Gunakan Tethering Ponsel Saat UNBK

Peristiwa  SELASA, 23 APRIL 2019 , 04:31:00 WIB | LAPORAN: NAJMUDIEN M HABIBIE

Demi Koneksi Lancar, Sekolah Ini Gunakan Tethering Ponsel Saat UNBK

Siswa MTs Negeri 2 Kota Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Berbagai cara ditempuh pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK 2019 agar jaringan internet tetap lancar. Salah satunya dilakukan oleh MTs Negeri 2 Kota Cirebon dengan menggunakan modem dan tethering ponsel untuk koneksi ke internet.

Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Kota Cirebon Ja’far Musaddad mengatakan, sebanyak 167 siswa tahun ini ikut pelaksanaan UNBK. Penggunaan modem dan tethering ponsel sudah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan sudah berlangsung dua tahun.

"Kami berani melakukan UNBK mandiri bertempat di sini dengan mengandalkan modem dan tethering,” ungkap Ja’far saat ditemui diruangannya, Senin (22/4).

Meski dalam pelaksanaannya menggunakan modem dan tethering ponsel, tetapi koneksi internet tetap stabil asalkan tidak ada perubahan cuaca. Mengingat MTs Negeri 2 Kota Cirebon terletak di daerah yang terbilang blank spot yaitu di Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

"Semangat sekolah untuk menghantarkan siswanya lulus dengan nilai sempurna pun begitu kuat. Hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan peminjaman laptop milik para guru, demi kelancaran UNBK 2019 yang terselenggara secara serentak," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00