KOTA BANDUNG

KNPI: Beri KPU Waktu Selesaikan Tahapan Pemilu

Politik  SELASA, 23 APRIL 2019 , 10:06:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

KNPI: Beri KPU Waktu Selesaikan Tahapan Pemilu

Hendra Guntara/RMOLJabar

RMOLJabar. Masyarakat telah menggunakan hak politiknya, memilih calon-calon pemimpin negeri melalui Pileg dan Pilpres 2019. Perlu waktu untuk menyelesaikan tahapan-tahapan pemilu berikutnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Bandung Hendra Guntara, berharap masyarakat dapat memberikan kepercayaan penuh terhadap penyelenggara pemilu, dalam menyelesaikan proses perhitungan suara baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita beri waktu KPU beserta jajarannya untuk menyelesaikan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu secara tertib dan damai," tuturnya saat ditemui RMOLJabar, Jalan Sancang, Kota Bandung, Selasa, (23/4).

Kepada para elit politik dan para peserta pemilu, diharapkan untuk menahan diri, dan tidak mencoba untuk memancing dalam air keruh, demi keutuhan dan persatuan bangsa kita," lanjutnya.

Hegun mengajak masyarakat khususnya pemuda, untuk menggelorakan perdamaian pasca Pilpres dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah bangsa.

Kepada seluruh elemen masyarakat, saya mengajak untuk tidak terprovokasi dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Mari kita sudahi segala pertikaian dan perbedaan kita soal pemilu kemarin," ucap Hegun sapaan akrab Hendra Guntara.

Hegun juga memberikan apresiasi terhadap para penyelenggara pemilu atas keberhasilan nya dalam menyelenggarakan pemilu setentak ini.

Atas nama pribadi dan lembaga, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI dan POLRI atas pengamanan nya, sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan damai, aman dan tentram. Tak lupa juga kepada para penyelenggara pemilu, baik itu KPU beserta jajaran nya dan BAWASLU beserta jajaran nya, yang telah sukses menyelenggarakan pemilu serentak pertama dengan baik," paparnya.

Selanjutnya, Hegun menambahkan pihaknya pun berharap kontestasi politik Pemilu 2019 dapat melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang baik, serta senantiasa berpihak kepada rakyat, demi kemajuan bangsa dan negara.

Mudah-mudahan dari pemilu ini, kita dapat mendapatkan pemimpin dan para wakil yang jujur, bersih dan amanah. Serta hal-hal yang hari ini dipandang belum maksimal dapat diperbaiki dan ditingkatkan lagi ke depan nya, demi kemajuan bangsa kita, Indonesia," pungkasnya.[son]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00