KABUPATEN SUKABUMI

Diduga Hirup Gas Saat Bersihkan Sumur, Dua Orang Tewas

Peristiwa  SELASA, 23 APRIL 2019 , 10:43:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Diduga Hirup Gas Saat Bersihkan Sumur, Dua Orang Tewas

Korban dilarikan ke rumah sakit tedekat/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak tiga orang menjadi korban tenggelam dalam sumur di Kampung Selamanjah, RT 03 RW 11, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/4).

Dari ke tiga korban tersebut, dua diantaranya meninggal dunia. Sementara satu lagi berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Ada dua yang meniggal atas nama Anwari dan Andi. Korban bernama Ade Yusup berhasil diselamatkan dan saat ini sedang penanganan medis di rumah sakit," ujar Kasi Sarana Prasarana Damkar Kabupaten Sukabumi Yudi Darmawan, Senin (22/4)

Menurutnya, korban tersebut diduga tenggelam akibat menghirup gas ketika sedang membersihkan sumur tersebut.

"Sumurnya kan sudah lama tertutup kemungkinan ada gas dan terhirup oleh para korban ini hingga mereka tak sadarkan diri dan tenggelam di dalam sumur," ucapnya.

Sumur itu sendiri merupakan milik warga sekitar, dan lokasinya berada di dalam rumah.

"Dalam evakuasi ini kita terjunkan satu tim rescue Damkar. Saat evakuasi kita sempat terkendala lokasi sumur yang berada di dalam rumah. Selain itu antusias warga yang cukup tinggi membuat daerah sekitar dipadati masyarakat. Proses evakuasi berhasil dalam waktu satu jam," ungkapnya.

Korban selamat mengaku sempat pusing saat berada di dalam sumur tersebut. Bahkan dirinya sempat istirahat untuk makan dan menghirup udara segar karena tidak kuat menghirup gas di dalam sumur.

"Saya sempat pusing ketika mau turun lagi ke sumur. Makanya lari dulu ke warung untuk beli makanan. Bahkan sempat ngajakin teman untuk membantu saya membereskan kerjaan di sumur," terang Ade Yusup.

Saat bekerja awalnya dua orang. Akibat dirinya pusing, baru meminta temannya bernama Andi untuk membereskan sisa kerjaan.

"Saya sudah mengingatkan. Tapi kawan saya ini turun dan ketika disuruh naik malah terjatuh. Anwar yang niatnya mau nolong dan ke bawah pun tidak terdengar suaranya. DI situ saya panik dan gatau gimana lagi" pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00