PKS Merajai Perolehan Suara Di Bandung Barat

Politik  SELASA, 23 APRIL 2019 , 14:32:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

PKS Merajai Perolehan Suara Di Bandung Barat

Rismanto/Ist

RMOLJabar. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) merajai perolehan suara partai tertinggi dibanding partai lain. Hal itu diketahui dari hasil perhitungan C1 dari saksi internal.

Ketua DPD PKS KBB, Rismanto mengatakan, berdasarkan perhitungan C1 dari para saksi internal sudah masuk mencapai 95 persen dan hasilnya suara PKS mengalami kenaikan yang signifikan, dan diprediksi peraih suara terbanyak dibandingkan dengan partai lain.

"Berdasarkan perhitungan internal sudah mencapai 95 persen lebih, Alhamdulilah PKS mendapat suara terbanyak," kata Rismanto, Selasa (23/4).

Menurutnya, ada kenaikan sekitar 7 persen dibandingkan pemilu 2014 dengan perolehan 9 persen. Ini artinya jumlah kursi perwakilan di DPRD KBB diprediksi bertambah menjadi 8 kursi.

"Jumlahnya sesuai dengan di WEB menjadi 16,36%. Tapi kami yang tertinggi, InsyaAllah, PKS KBB juara 1," katanya.

Rismanto menambahkan, kenaikan ini tidak lepas dengan adanya kerja keras kader partai dan dan simpatisan yang terus bergerak door to door dan kampanye kreatif.

"Makin bertambahnya dukungan eleman masyarakat seperti ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat kemudian juga faktor pilihan di Pilpres. Kerja keras kader, struktur, simpatisan juga menjadi faktor kenaikan raihan suara PKS," katanya. [aga]

Komentar Pembaca