Sepi Peminat, Walkot Cimahi Tunjuk Pj Sekda Empat Kali

Pemerintahan  SELASA, 23 APRIL 2019 , 14:46:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Sepi Peminat, Walkot Cimahi Tunjuk Pj Sekda Empat Kali

Ajay Muhammad Priatna/RMOLJabar

RMOLJabar. Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna kembali melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) untuk kali keempat setelah ditinggal pensiun Sekda definitif, Ahmad Yani.

Kali ini, Ajay menunjuk Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Ahmad Saefulloh setelah open bidding sepi peminat meski ada delapan pejabat masuk kriteria persyaratan.

"Untuk yang sekarang, di internal ada sekitar delapan orang yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti open bidding. Tapi belum ada yang mau, apalagi sekarang fair play, karena ada panitia seleksi," ungkap Ajay Ajay saat ditemui usai pelantikan Pj Sekda Kota Cimahi di Gedung A Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (22/4).

Menurutnya, panitia seleksi sudah membuka kesempatan bagi seluruh ASN baik di Kota Cimahi maupun luar Kota Cimahi, sejak tanggal 9 April lalu dan akan berakhir 23 April mendatang.

"Saya bahkan sudah berikan surat undangan buat ASN yang memenuhi kriteria untuk ikut open bidding. Kalau memang masih belum memenuhi kuota, maka saya akan perintahkan kedelapan ASN itu untuk ikut seleksi," tegasnya.

Ahmad Saefuloh sendiri akan menduduki jabatan Pj Sekda untuk tiga bulan kedepan, selama Kota Cimahi belum memiliki Sekda definitif yang kini masih dalam proses open bidding.

Ditempat sama, Pj Sekda merangkap Kepala BPKSDMD Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh mengatakan hingga saat ini, panitia pelaksana seleksi open bidding sekda Kota Cimahi belum menerima satupun berkas lamaran dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sampai kemarin belum ada yang mendaftar, belum menerima dokumen lamaran. Mungkin masih pada proses pemberkasan," katanya. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00