KABUPATEN PURWAKARTA

Wabup Aming Lantik Belasan Kadis

Pemerintahan  SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Wabup Aming Lantik Belasan Kadis

Wabup Aming Lantik 12 Kadis/RMOLJabar

RMOLJabar. Wakil Bupati Purwakarta, Aming melantik Sekda Purwakart, satu staff ahli dan sebelas kepala dinas hasil seleksi lelang terbuka pada Maret 2019 lalu.

Dalam pelantikan yang berlangsung cukup khidmat tersebut juga dihadiri oleh pejabat eselon lainnya dari seluruh OPD di Purwakarta. Dalam sambutannya Aming mengatakan, bahwa Sekda dan ke 12 pejabat yang resmi dilantik agar langsung bersinergi hal itu agar pelayanan kepada publik berjalan optimal.

"Peran dan fungsinya harus berjalan serta mampu mewujudkan visi misi Purwakarta Istimewa terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Wabup Aming, di Bale Nagri Pemda Purwakarta, Selasa (23/4).

Aming juga mengingatkan agar para pejabat yang dilantik untuk terus melakukan inovasi serta membangun birokrasi yang mumpuni dalam bekerja, karena menurutnya tangtangan kedepan adalah ASN dituntut harus lebih profesional.

"Peran dan fungsi harus berjalan dengan baik serta profesionalisme birokrasi dalam menghadapi tangtangan kedepan yang semakin komplek sehingga inovasi dalam pelayanan bisa berkualitas," kata Aming.

Sementara, Sekretaris BKPSDM Purwakarta, Agus Sulistriyanto mengatakan bahwa seleksi Sekda dan JPT di Purwakarta berlangsung dengan transparan dan terbuka serta sesuai ketentuan Undang Undang No 5 Tentang Aparatur Sipil Negara, Persetujuan Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Alhamdullilah melalui seleksi terbuka ke 12 jabatan yang sempat kosong sudah terpilih dan semua proses secara transparan sesuai undang-undang," ujar Agus.

Definitif, Iyus Permana Jabat Sekda Purwakarta


Dalam kesempatan tersebut, Iyus Permana, secara definitif dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta. Sebelumnya, Iyus menjabat sebagai Penjabat Sekda Purwakarta selama kurang lebih tuhuh bulan.

Pengangkatan dan pelantikan Iyus Permana sebagai Sekda Purwakarta berdasar pada Keputusan Bupati No: 821.2/KEP.297-BKPSDM/2019.

Wabup Aming mengatakan, pengangkatan dan pelantikan Iyus sebagai Sekda sebagai hasil dari seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar sebelumnya. "Saya percaya betul bahwa seleksi tersebut dilaksanakan terbuka dan kompetitif," katanya.

Sebagai pejabat eselon II yang dilantik menjadi Sekda, Iyus merupakan kader aparatur sipil negara (ASN) terbaik Pemkab Purwakarta. "Saya nerharap Iyus Permana melaksanakan tugas pokok, fungsi dan wewenang Sekda sebagaimana mestinya. Dan membina JPT Pratama yang lain untuk berkolaborasi memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk Purwakarta ke depan," katanya.

Jabatan Sekda menurut Aming, memiliki peran, tugas dan kewenangan strategis dalam membina iklim birokrasi pemerintah daerah. "Sekda memiliki kewajiban membantu kepala daerah dalam membina hubungan kerja dengan seluruh perangkat daerah," ujarnya.

Terakhir, Aming mengamanatkan, Iyus dapat menghayati peran dan fungsi tersebut. Fokus dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda dan mampu memipmin biorkrasi Purwakarta ke depan. "Tentunya untuk pelayanan birokrasi pemerintah daerah yang lebih baik lagi ke depannya," kata Aming.

Usai dilantik, Iyus Permana mengaku akan memaksimalkan roda birokrasi dalan menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023. "Secepatnya kami akan melaksanakan program pemerintah daerah yang sebelumnya sempat terbatasi momen Pemilu," demikian Iyus. [yud]

Berikut keduabelas pejabat eselon dua yang dilantik Wakil Bupati Purwakarta, Aming:

1. Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman, Agung Wahyudi.
2. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu, Muhammad Nurcahja.
3. Kepala Dinas Koperindag, Karliati Juanda.
4. Kepala Dinas Kominfo, Siti Ida Hamidah.
5. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asep Surya Komara.
6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Deden Guntari.
7. Kepala BKPSDM, Asep Supriatna.
8. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Norman Nugraha.
9. Kepala Dinas Bapenda, Nina Herlina.
10. Inspektur pada Inspektorat Daerah Kabupaten Purwakarta, Nuryatna.
11. Kasat Polisi Pamong Praja, Aulia Pamungkas.
12. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Yayat Hidayat.


Komentar Pembaca