KABUPATEN PANGANDARAN

KPU Berikan Hak Jawab, PSU Ditolak

Politik  SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:47:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

KPU Berikan Hak Jawab, PSU Ditolak

Penghitungan Suara Ulang di Rekapitulasi Kecamatan/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang direkomendasikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran secara tertulis kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu akhirnya ditolak.

Pasalnya, Rekomendasi PSU di TPS 03 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran dianggap gugur. Karena menurut KPU, Pemilu di TPS Tersebut sudah sah.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Pangandaran, Maskuri Sudrajat menegaskan bahwa KPU sudah melakukan kajian atas rekomendasi PSU dari Bawaslu.

"Kami sudah menganalisa baik secara regulasi hukum, bahkan menyoroti apa yang terjadi di TPS 03 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran," Imbuh Maskuri kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (23/4).

Setelah menganalisa apa yang terjadi, kata Maskuri, para hak pilih yang berjumlah 12 orang mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronil (KTP-el).

"Bahkan kami sudah pastikan, mereka terdaftar di DPT masing-masing daerah para hak pilih," Imbuh Maskuri.

Hak jawab dari KPU kata Maskuri sudah disampaikan secara tertulis tadi malam, dan isinya kami menolak PSU dilakukan di TPS 03 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran.

"Memang harus ada A5, tapi kan dalam regulasi pemilu juga terdapat unsur tidak mengabaikan hak pilih. Kami juga pastikan mereka tidak memilih ditempat lain," tukas Maskuri. [yud]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA