Warning: file_get_contents(http://rmol.tv/page/logo.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 502 Bad Gateway in /var/www/html/template_header.php on line 38

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 40

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 41

Notice: Trying to get property of non-object in /var/www/html/template_header.php on line 42

KOTA CIREBON

Kartini Simbol Perjuangan Kaum Prempuan

Pemerintahan  RABU, 24 APRIL 2019 , 03:45:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Kartini Simbol Perjuangan Kaum Prempuan

Eti Herawati saat peringati Hari Kartini/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyambut gembira peringatan Hari Kartini tahun 2019. Kartini sebagai simbol perjuangan dan pengorbanan kaum perempuan. Oleh karenanya, peran perempuan patut dihargai dan dihormati.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menyampaikan, melalui peringatan Hari Kartini, hendaknya masyarakat bisa lebih menghormati jasa dan peran wanita dalam kehidupan.

"Kita hendaknya harus selalu menghormati kaum wanita," pinta Eti dalam peringatan Hari Kartini dengan tema 'Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat Kaum Perempuan' yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon, Selasa (23/4).

Dalam agenda yang diperingati juga secara nasional dan dirangkai dengan seminar tentang 'Nyeri Sendi pada Manula', Eti mengingatkan peran besar kaum perempuan yang tidak bisa digantikan oleh kaum pria, diantaranya melahirkan anak.

Bahkan, tegas Eti, tidak cukup hanya melahirkan, seorang ibu juga harus mendidik anak-anaknya agar menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Dalam posisi ini, perempuan adalah tiang negara.

"Namun di masa kini, peran wanita sudah semakin besar," ungkap Eti.

Masih tentang peran perempuan, sambung Eti, perempuan kini sudah merambah segala bidang. Peran yang besar tersebut tidak lepas dari jasa RA Kartini. Kegigihan dan kesabarannya menjadi panutan perjuangan kaum perempuan Indonesia saat ini.

Karena itu, Eti juga meminta agar peringatan hari Kartini tidak hanya dimaknai secara simbolik dan tidak hanya sekedar beramai-ramai mengenakan busana nasional.

"Namun lebih tertuju pada sesuatu yang bersifat perjuangan," ungkap Eti.

Perjuangan yang dilakukan oleh perempuan sangat bermanfaat selain untuk dirinya sendiri, keluarga serta bangsa dan negara.

Sementara, Ketua GOW Kota Cirebon, Irmawati mengungkapkan, peringatan hari Kartini ke-140 ini diikuti oleh 42 organisasi yang bernaung di wadah GOW.

"Dengan peringatan ini, kita ingin semangat juang Kartini untuk mengangkat derajat kaum perempuan terus bergaung di sepanjang zaman," ungkap Irmawati.

Selain itu, Irmawati juga berharap, peran wanita bisa lebih luas lagi tanpa melupakan kodrat dan pengabdian mereka kepada keluarga. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00