KOTA CIREBON

Peringati Hari Kartini, Bhinneka Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Ragam  RABU, 24 APRIL 2019 , 05:17:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Peringati Hari Kartini, Bhinneka Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Senam sehat bersama Bhinneka/RMOLJabar

RMOLJabar. PT. Bhinneka Sangkuriang Transport mengajak masyarakat Cirebon untuk bergaya hidup sehat pada Minggu 21 April 2019 atau bertepatan dengan peringatan 'Hari Kartini'.

Gelaran Senam Sehat bersama Bhinneka digelar di lapangan Bima Sunyaragi Kota Cirebon. Di acara yang sama, seluruh pengunjung juga dimanjakan dengan diberikannya puluhan doorprize dari bhinneka.

Dari pengunjung yang hadir umumnya sangat familiar dengan jasa transportasi ini. Bahkan para pengujung mengaku beberapa diantaranya kerap menggunakan jasa transportasi ini untuk rute Cirebon-Bandung atau sebaliknya.

Menurut Koordinator Shuttle Wilayah lll Cirebon dari PT. Bhinneka, Solehudin, digelarnya acara senam sehat hidup sehat bersama Bhinneka ini merupakan bentuk perhatian Bhinneka kepada masyarakat.

"Agar lebih terasa kebersamaannya sekaligus turut memperingati peringatan Hari Kartini, kami sengaja menggelar acara ini. Di samping pemberian doorprize berupa cindera mata bagi masyarakat yang hadir di sini," ucap Solehudin

Selain berpartisipasi dengan mengajak masyarakat bergaya hidup sehat, PT. Bhinneka dalam memberikan layanan transportasi darat telah membuka jalur baru yaitu rute Cirebon-Semarang. Di samping rute regular yang sudah tersedia yaitu Cirebon-Bandung, Cirebon-Cikarang, Cirebon-Karawang dan Cirebon-Jakarta. Juga rute sebaliknya menuju Cirebon.

Dibukanya rute baru Cirebon-Semarang, menurut Solehudin, untuk menyediakan fasilitas transportasi atas permintaan konsumen yang menjadi pelangganan jasa Bhinneka

Sehingga, PT Bhinneka berusaha mewujudkan permintaan konsumen tersebut, dengan dibukanya 4 kali pemberangkatan pada saat ini.

"Ke depan kami akan terus menambah armada dengan jurusan Cirebon-Semarang, Bandung-Semarang, Cikarang-Semarang sehingga menjadi 8 jam keberangkatan," sebut Solehudin.

Untuk diketahui, jaminan dan kelayakan unit (armada) menjadi hal prioritas bagi PT. Bhinneka. Setiap armada yang dimiliki PO Bhinneka sesuai prosedur dan mekanisme pengecekan berkala.

PO Bhinneka Cirebon selalu memonitor setiap kendaraan baik sebelum maupun setelah pemberangkatan. Begitu juga monitoring terhadap pengemudi. PO Bhinneka memiliki sistem pembinaan yang dilakukan secara terus menerus. Sebab, kecelakaan transportasi umum dapat mengakibatkan fatal.

"Kami dari perusahaan selalu memonitor para supir," kata Konsultan Hukum PO Bhinneka Cirebon, Titin Prialianti.

Menurut Titin, PO Bhinneka Cirebon memiliki 97 armada bus dan menerapkan sistem rekruitmen serta controling yang sangat ketat terhadap para pengemudi. Seperti pemberlakuan cek urin.

"Dan satu hal, supir yang ada di Bhinneka itu harus tes urin. Tidak bisa tidak. Itu peraturan yang sangat ketat. Control mekanik, melalui mekanisme dan sebagainya," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca