JAWA BARAT

Lolos Lagi, Oleh Soleh Dulang Suara Terbanyak Di 7.000 TPS

Politik  RABU, 24 APRIL 2019 , 06:57:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Lolos Lagi, Oleh Soleh Dulang Suara Terbanyak Di 7.000 TPS

Oleh Soleh/Net

RMOLJabar. Calon anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Oleh Soleh dipastikan lolos dalam pemilihan calon legislatif (Caleg) DPRD Jabar daerah pemilihan (Dapil) Jabar XV, Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu terlihat dalam laporan tabulasi suara Sahabat Oleh Soleh (SOS) Centre. Caleg nomor urut 01 dari PKB itu, mendapatkan suara sangat signifikan.

"Dari 60 persen TPS, suara saya sudah mendekati 63 persen. Artinya, jika target saya adalah 140-160 ribu suara, melihat angka ini saya optimis target tersebut bisa dicapai, terlebih suara saya di tiap-tiap TPS pergerakannya konstan yakni 17 hingga 30 suara per-TPS. Belum lagi suara partai," kata Oleh, Rabu (24/4).

Apalagi di dapil 3 di Purbaratu, Cibeureum dan Tamansari serta dapil 4 Kawalu dan Mangkubumi, Oleh mendapat suara tertinggi.

Termasuk menang merata dihampir 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Oleh mendulang suara banyak secara pribadi di hampir 7.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, suara caleg provinsi lainnya dibawah raihan Oleh. Nomor urut 2 sampai 7 beserta yang mencoblos partai kurang lebih 70 ribu suara yang diraihnya.

"Hal ini menunjukan dominasi saya di Dapil Jabar XV, dibanding dengan para caleg lainnya," ungkapnya.

Oleh yang pada 17 April 2019 lalu, mencoblos di TPS 01 Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong, mengaku bersyukur atas capaian suara yang diraihnya di Pileg 2019 ini.

"Terima kasih kepada semua relawan, sahabat Oleh Soleh, para sepuh, pimpinan pondok pesantren, pimpinam kelembagaan keagamaan dan, keluarga yang selalu mensuport," ungkapnya.

Menurutnya, raihan hasil suara yang didapatkannya, tidak lepas dari hasil kinerja yang baik dari tim, relawan serta pendukungnya.

"Alhamdulillah ini membuktikan bahwa Oleh Soleh masih dicintai warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Raihan suara di pileg 2019 ini melebihi target suara sebanyak 50 ribu suara. Alhamdulillah sementara kita sudah dapat 90 ribu suara," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca