Jelang Ramadan ACT Memanggil Para Dermawan Terbaik

ACT  RABU, 24 APRIL 2019 , 09:27:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Jelang Ramadan ACT Memanggil Para Dermawan Terbaik

ACT/RMOLJabar

RMOLJabar. Bulan Ramadan diyakini sebagai bulan penuh berkah. Segala macam ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan diganjar dengan pahala melimpah. Oleh Karenanya, tidak heran jika masing-masing insan berlomba menjadi bermanfaat di bulan kemenangan itu.

Ramadan semakin dekat. Berbagai cara terbaik menyambut Ramadan pun disiapkan tiap umat, mulai dari meningkatkan ibadah hingga meluaskan kedermawanan. Menjadi manusia bermanfaat sejatinya keharusan setiap mukmin.

Dikatakan Ustaz Amir Faishol Fath, Begitu pun dalam menunaikan kebajikan itu, sesama umat muslim harus saling membantu.

"pohon kurma," ucapnya. Dalam kisah itu Rasulullah SAW menjelaskan kepada para sahabat tentang pribadi seorang mukmin yang seharusnya seluruh bagian hidupnya bermanfaat ibarat tanaman kurma. "Seorang mukmin seharusnya hidupnya bermanfaat, kekayaannya bermanfaat, dan sehatnya bermanfaat," ujar Ustaz Amir.

Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga kemanusiaan pun tak mau kalah dalam memfasilitasi umat mengerjakan kebaikan. Menjelang bulan suci Ramadan, Aksi Cepat Tanggap memanggil para dermawan terbaik.

Demikian disampaikan Direktur Komunikasi ACT Lukman Azis Kurniawan, dalam keterangan yang diterima RMOLJabar, Rabu (24/4).

"Ramadan ini, Aksi Cepat Tanggap mengajak para dermawan untuk berbuat baik sebanyak-banyaknya. Aksi Cepat Tanggap percaya, filantropi Islam merupakan cara yang paling baik dalam mengangkat derajat umat. Sebab itu, pada Ramadan kali ini, kami tidak mau kalah mengambil peran dalam menyelematkan umat," jelas Direktur Azis Kurniawan.

Lukman menyampaikan, Ramadan kali ini Aksi Cepat Tanggap akan berikhtiar sekuat mungkin dalam menebarkan kebaikan, baik di dalam negeri maupun secara global.

"Kami akan berikhtiar memberikan Ramadan terbaik antara lain melalui program Kapal Ramadan, Tepian Negeri, dan Indonesia Humanitarian Center Gaza," ujarnya.

Untuk itu ACT mengajak para dermawan menciptakan peradaban dunia yang lebih baik pada Ramadan kali ini.

"Menyambut Ramadan, kami mengucapkan salam terbaik kepada para dermawan Marhabatn yaa Dermawan!" pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00