Kunjungi PPK Di Kabupaten Cirebon, Pangdam: Rekapitulasi Perhitungan Suara Aman

Politik  RABU, 24 APRIL 2019 , 10:02:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Kunjungi PPK Di Kabupaten Cirebon, Pangdam: Rekapitulasi Perhitungan Suara Aman

TNI-Polri Tinjau PPK di Kabupaten Cirebon/Kapendam III Siliwangi

RMOLJabar. Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, meninjau beberapa PPK di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon, hal ini berkaitan dengan pengamanan pasca pemungutan suara pada tanggal 17 April kemarin.

Dalam kunjungannya, Pangdam III/Siliwangi didampingi Danrem 063/SGJ, Asintel, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Ketua KPU, Panwaslu dan Bawaslu.

Rombongan meninjau PPK Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, sedangkan di wilayah Kabupaten Cirebon di PPK Kecamatan Depok dan Kecamatan Duku Puntang Kabupaten Cirebon dan di lanjutkan ke PPK Kota Cirebon.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, pihaknya dan Kapolda menyakini bahwa dengan kebersamaan dan sinergi TNI, Polri serta seluruh aparatur pemerintahan dan komponen masyarakat akan pentingnya keamanan, sehingga tidak ditemukan  kecurangan-kecurangan.

"Kami memastikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara di kedua wilayah tersebut aman, damai dan lancar. Penghitungan suara dilakukan dengan kejujuran dan mengutamakan keamanan," ucap Pangdam dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (24/4).

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menghimbau, untuk menghindari setiap kecurangan sekecil apapun agar wilayah Jawa Barat tetap aman dan kondusif.

Diakui Kapolda, pihaknya selalu melakukan oengecekan kesiapan personel pengamanan di setiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2019 ke setiap daerah.

Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun petugas yang melaksanakan penghitungan suara ditingkat TPS, PPK hingga ke tingkat KPU kabupaten/kota.

"Untuk kesekian kalinya saya dengan Pangdam ingin melaksanakan kontrol langsung kesiapan petugas di lapangan dalam memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat dalam pengamanan Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca