KABUPATEN PURWAKARTA

Tribute To Pahlawan Demokrasi

Politik  RABU, 24 APRIL 2019 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Tribute To Pahlawan Demokrasi

Peugas KPPS di Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemkab Purwakarta dan penyelenggara pemilu setempat, bakal membuat acara untuk memberikan penghargaan khusus bagi dua petugas KPPS yang gugur saat bertugas dalam pungut hitung suara pada 17 April 2019 lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, penyelenggara Pemilu maupun Pemda akan memberikan sebuah penghargaan dalam bentuk acara.

"Ya kita sudah berkomunikasi dengan KPU untuk memberikan sebuah penghargaan dalam bentuk acara, sebagai bentuk penghormatan kepada keluarga korban atau ahli waris korban dalam mensukseskan Pemilu 2019," ujar Iyus, Rabu (24/4).

Mewakili Pemerintah Daerah, Iyus pun mengucapkan belasungkawa khususnya kepada keluarga petugas yang meninggal, termasuk ucapan terima kasih kepada seluruh petugas maupun pihak yang telah mensukseskan Pemilu 2019.

"Pemerintah daerah juga mengucapkan berdukacita atas meninggalnya dua petugas KPPS dengan ikhlas bekerja demi mensukseskan pemilu," kata Sekda.

Acaranya, kata Iyus, direncanakan akan digelar setelah penghitungan selesai, menurutnya dalam acara tersebut akan disematkan kepada keluarga korban maupun ahli waris sebagai Pahlawan Demokrasi.

"Penghormatan, karena bagaimanapun mereka ini bisa disebut pahlawan demokrasi," tuturnya.

Terpisah, Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan, sebelumnya, pihaknya juga telah mendampingi keluarga almarhum yang meninggal saat menjalankan tugas menjadi KPPS pada pemilu tahun 2019 di Purwakarta, dalam agenda menghadiri undangan Gubernur Jabar untuk pemberian santunan dan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas dedikasinya menyukseskan pemilu.

"Terdapat dua orang KPPS yang meninggal dunia,  yakni atas nama Deden Damanhuri (Ketua KPPS di TPS 3 Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong) dan Carman (anggota KPPS 1 desa Gardu Kecamatan Kiara pedes). Semoga almarhum diterima Iman Islamnya, mereka tercatat sebagai Pahlawan Demokrasi. Terimakasih juga saya sampaikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah memberikan santunan, utamanya terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat," demikian Ramlan. [yud]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00