KABUPATEN BANDUNG

Sambut Ramadhan, Pemkab Gelar Kegiatan Mengaji Untuk ASN

Pemerintahan  RABU, 24 APRIL 2019 , 11:23:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Sambut Ramadhan, Pemkab Gelar Kegiatan Mengaji Untuk ASN

Mengaji untuk ASN Pemkab Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Menyambut bulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan menyiapkan program mengaji bagi seluruh pejabat struktural dan para ASN.

Begitu disampaikan Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan (Ekjah) Kabupaten Bandung Marlan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4).

Marlan berharap kegiatan tersebut upaya pemerintah meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) para abdi negara menunjang kecerdasan ahlak dan intelektualnya.

"Pelaksanaan kegiatan (mengaji Al-Quran para abdi negara) tersebut dimulai tanggal 22 April dan akan berlangsung hingga bulan Ramadhan 1440 Hijriyah nanti," katanya.

Sesuai data, lanjut Marlan, untuk melek huruf laten (arab) di Kabupaten Bandung hampir mencapai 100%, hanya kurang sekitar 0,5% yang belum melek hurufnya.

"95% masyarakat Kabupaten Bandung adalah muslim. Makanya kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan melek huruf Al-Quran di Kab Bandung," ujar Marlan.

Marlan menambahkan, sejak kecil banyak yang sudah belajar cara membaca, hafalan dan pelafalan huruf dalam Al-Quran juga perlu memahami dan mengamalkannya.

"Bukan hanya ASN, masyarakat pun sama. Kita saat ini, yang merasa mengaku agama Islam sejauh mana pemahaman agamanya wajib untuk memahami Al-Quran," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca