ASN Kabupaten Bandung Harus Cerdas Akhlak Dan Intelektual

Pemerintahan  RABU, 24 APRIL 2019 , 12:08:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

ASN Kabupaten Bandung Harus Cerdas Akhlak Dan Intelektual

ASN Mengaji di Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu memiliki banyak tugas dan amanah yang harus dikerjakan dalam melayani masyarakat. Tak hanya sebagai abdi negara, ASN juga harus bisa menjadi teladan.

Untuk itu Bupati Bandung Dadang M. Naser mendorong jajarannya di Pemkab Bandung meningkatkan kualitas baik secara ahlak maupun intelektual. Hal itu selaras dengan misi pembangunan yang diemban ASN.

"Salah satu upaya untuk membentuk SDM yang kecerdasan akhlak adalah melalui kegiatan membaca Al-Qur’an. Kegiatan ini dilakukan bertahap dimulai dari tingkat para pejabat struktural," ujarnya, Rabu (24/4).

Ke depan, lanjut Dadang, dilanjutkan kepada ASN lainnya. Lelaki yang akrab disapa DN itu yakin dengan membiasakan membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup membantu meninggikan derajat yang mempelajarinya.

"Al-Quran juga bisa membangun kecerdasan ahlak, emosi yang stabil dalam mengambil keputusan, sehingga seseorang (pejabat dan para ASN) bisa arif dan bijaksana dalam berfikir, berucap dan berbuat," ungkap DN.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga ingin semua pihak termasuk abdi negara Pemkab Bandung selalu mempelajari Al-Qur’an mulai dari membaca, menghapal maupun memahami isi kandungannya. [yud]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00