KABUPATEN KARAWANG

Di Kecamatan Tirtajaya, Jokowi Unggul Tipis Dari Prabowo

Politik  RABU, 24 APRIL 2019 , 13:18:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Di Kecamatan Tirtajaya, Jokowi Unggul Tipis Dari Prabowo

PPK Tirtajaya Kabupaten Karawang/RMOLJabar

RMOLJabar. Hasil Rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan surat suara di 11 Desa Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, sudah tuntas.

Dari hasil tersebut, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menang tipis dari rivalnya Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan suara sebanyak 20.632, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno hanya mampu meraup suara sebanyak 20.543, dari surat suara yang sah sebanyak 41.175 dan jumlah suara yang tidak sah 1.005.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tirtajaya, Suharta mengatakan, di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Desa sekecamatan Tirtajaya, selisih hasil perhitungan suara 01 semuanya unggul dari 02.

"Kemenangan pasangan Jokowi Ma'ruf Amin yang mengalahkan pasangan Prabowo- Sandiaga Uno dengan jumlah selisih yang sangat tipis. Bukti dari kecintaan masyarakat Tirtajaya Kabupaten Karawang kepada Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Suharta.

Selesainya rapat pleno terbuka itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para pejuang demokrasi yang setia mengawal rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan.

"Terima kasih kepada jajaran muspika, stackholder yang berada di Kecamatan yang sudah berjuang demi tegaknya demokrasi hingga proses rekapitulasi tingkat Kecamatan berjalan aman, sukses tanpa ekses," katanya. [yud]


Komentar Pembaca