Bos Dijadikan Tersangka, PLN Jamin Pelayanan Tidak Terganggu

Ekbis  RABU, 24 APRIL 2019 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Bos Dijadikan Tersangka, PLN Jamin Pelayanan Tidak Terganggu

Ilustrasi PLN/Net

RMOLJabar. Pasca ditetapkannya Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir sebagai tersangka oleh KPK, pada Selasa (23/4). PT PLN pastikan pelayanan terhadap masyarakat tidak akan terganggu dengan adanya kasus tersebut.

"Dengan adanya kasus ini, PLN menjamin bahwa pelayanan terhadap masyarakat akan berjalan sebagaimana mestinya," ucap SVP Hukum Korporat PLN Dedeng Hidayat, dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (24/4).

Selain itu, PT PLN juga akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini.

"Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. Selanjutnya kami menyerahkan seluruh proses hukum kepada KPK yang akan bertindak secara profesional dan proporsional," tuturnya.

Selanjutnya, segenap Jajaran Management dan seluruh pegawai PLN turut prihatin atas dugaan kasus hukum yang menimpa pimpinannya. Ia juga meyakini, dirut utamanya akan kooperatif dalam proses hukum yang sedang dijalani.

"Kami meyakini bahwa pimpinan kami beserta jajaran akan bersikap kooperatif manakala dibutuhkan dalam rangka penyelesaian dugaan kasus hukum yang terjadi," pungkasnya.

Perlu diketahui, Sofyan ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga membantu Eni Saragih mendapatkan suap dari pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo. KPK menduga Sofyan dijanjikan jatah yang sama dengan Eni dan Idrus yang lebih dulu diproses dalam kasus ini. [gan]

Komentar Pembaca