Pemilu Usai, Rusia Bersiap Investasi 25 Miliar Dolar AS Di Indonesia

Ekbis  RABU, 24 APRIL 2019 , 23:19:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pemilu Usai, Rusia Bersiap Investasi 25 Miliar Dolar AS Di Indonesia

Oesman Sapta Odang Dan Lyudmila Georgievna Vorobiev/net

RMOLJabar. Pemerintah Rusia menilai pelaksanaan pemilu serentak 2019 tak mempengaruhi iklim investasi di Indonesai. Dutabesar Rusia Lyudmila Georgievna Vorobiev menilai pemilu Indonesia berjalan dengan baik.

Pihaknya yakin Indonesia adalah negara dengan prosepek cerah, bahkan kedepan pemerintah Rusia akan meningkatkan kerja sama investasinya.   

Hal itu disampaikan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) usai menerima kunjungan Vorobiev di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta (24/4).

"Mereka sudah merencanakan 25 milIar dolar AS untuk investasi di Indonesia. Ada kereta api, alumunium, dan masalah transport lainnya yang sedang mereka bicarakan," kata OSO seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut OSO, pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan kerja sama yang sudah berjalan antara Indonesia dengan Rusia. Ke depan, kedua belah pihak akan melakukan diversifikasi kerja sama investasi.

"Pertemuan melanjutkan kerja sama kita yang sudah dirintis antara Indonesia dengan Rusia. Kita saling mengingatkan bagaimana kerja sama yang lebih efektif segera disampaikan masing-masing pihak," kata ketum Hanura itu.

Senior Counsellor Kedutaan Rusia, Veronika Novoseltseva menyebut Indonesia sebagai negara yang cocok untuk investasi. Kondisi politik pasca pemilu tidak mengganggu iklim investasi di Indonesia. Dirinya menganggap pelaksanaan pemilu di Indonesia berjalan baik dan berlangsung damai.

"Dari pemerintah Rusia ada dua orang sebagai observer yang diundang KPU dengan didampingi staf dari Kedutaan Rusia. Kami berkunjung ke beberapa TPS di Jakarta menyaksikan pencoblosan suara. Menurut kami pemilu berlangsung transparan, aman, dan lancar. Kami sangat apresiasi suasana yang sangat akrab, sangat terbuka, toleran, dan kekeluargaan," ucap Veronika.[son]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA